Sukses

Entertainment

Begini Cara Wulan Guritno Menjaga Kelestarian Gajah di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Banyak cara yang bisa dilakukan seseorang untuk memperlihatkan kepeduliannya terhadap lingkungan. Wulan Guritno memilih untuk melakukan penggalangan dana untuk menjaga kelestarian habitat gajah di Indonesia.

Bekerjasama dengan WWF Indonesia, melalui yayasan HOPE yang ia bangun bersama sahabatnya, Janna dan Amanda Soekasah menunjukkan kepeduliannya lewat gerakan gelang harapan.

"Kita melihat dua tahun ini gajah dibunuh, padahal mereka punya peranan penting. Dari situ Manda (Amanda Soekasah) hubungi teman-teman di WWF, akhirnya WWF di indonesia bilang kita mendingan ke Tesso Nilo," kata Wulan Guritno di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (3/12/2018).

Bersama dengan WWF Indonesia pula lah perempuan kelahiran 14 April 1980 ini dan dua sahabatnya tersebut datang langsung dan melihat tim patroli gajah di habitat asli Gajah Sumatra di Balai Taman Nasional Tesso Nilo.

Maka dari itu, demi keberlangsungan tim patroli gajah menjaga area habitat asli gajah sumatra, gerakan Gelang Harapan melakukann penggalangan dana melalui malam pengumpulan dana Hope for Life. Berkolaborasi dengan 15 seniman tanah air, acara tersebut diisi dengan aksi lelang dan pameran karya seni yang berbau alam.

"Melalui acara ini kami ingin banyak orang lebih mengenal gajah, tahu peran penting gajah bagi ekosistem, yang akhirnya timbul kepedulian untuk menjaganya," pungkas Wulan Guritno.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading