Sukses

Entertainment

Berita Duka, Nh Dini Meninggal Dunia Karena Kecelakaan

Fimela.com, Jakarta Dunia sastra Indonesia berduka, lantaran Nh Dini meninggal dunia pada sore ini, Selasa (4/12/2018). Berita duka ini disampaikan oleh sastrawan Indonesia, Goenawan Mohamad melalui akun Twitter-nya.

Goenawan Mohamad mengabarkan penyebab kematian Nh Dini. "Wafat, Nh.Dini. Kabar yg saya terima karena kecelakaan mobil. Novelis kelahiran 1936 ini sastrawan terkemuka dari generasi yg muncul pertama kali di majalah Kisah. Karyanya: Pada Sebuah Kapal, Namaku Hiroko. Semoga ia beristirahat dalam damai," kicaunya.

Tidak hanya Goenawan saja, kabar duka juga dibagikan oleh akun Twitter resmi milik Gramedia Pustaka Utama. "Sore ini kita berduka, sastrawan Indonesia Ibu Nh. Dini telah berpulang ke pangkuan Sang Pencipta. Segenap redaksi Gramedia Pustaka Utama mengucapkan turut berduka cita yg sedalam-dalamnya," kicau Gramedia Pustaka Utama.

Sepanjang hidupnya, pemilik nama Nurhayati Srihardini Siti Nukatin menghasilkan beberapa karya besar dan mendapat sejumlah penghargaan internasional, salah satunya adalah Souteast Asian Writers Award. Nh Dini mempunyai dua orang anak, salah satunya merupakan animator dari film Minions dan Despicable Me, Pierre-Louis Padang Coffin.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading