Sukses

Entertainment

Dibintangi Nina Kozok, Yorick the Movie Siap Tayang

Fimela.com, Jakarta Yorick the Movie siap tayang tahun 2019. Film ini mengangkat kisah menginspirasi dari manusia bermental baja yang diadaptasi dari novel berjudul Yorick karya Kirana Kejora. Dibintangi Andryan Bima, Ratna Riantiarno, Epi Kusnandar, Megantara, Nina Kozok, film ini dibesut oleh sutradara Pepi Chappy dengan penata musik Tya Subyakto.

Film yang diangkat berdasarkan kisah nyata, bernarasi ihwal perjuangan seorang anak laki-laki bernama Yorick, dari desa kecil di Kecamatan Panjalu, Ciamis ini, menurut Dexandra Bayu, "Akan memenuhi ekspektasi penontonnya," katanya di Jakarta, Selasa (11/12).

Bukan semata unsur hiburannya yang akan disajikan, tapi juga inspirasinya. Tentang Yorick kecil, yang hanya dibesarkan oleh Mak Encum, neneknya yang buta huruf. Dalam kondisi serba kekurangan. Kemiskinan yang mengakrabi Yorick kecil, tak membuat asanya menjadi manusia hebat sirna. Berkat didikan Mak Encum, Yorick kelak menemukan makna petuah, "Apa yang tidak membunuhmu, membuatmu menjadi kuat".

"Buktinya, meski sejak kecil hidup Yorick tidak menentu, menggelandang di jalan tanpa tujuan. Kemandirian, dan nilainilai budi pekerti dari Mak Encum diapegang dengan teguh," kata Ratna Riantiarno.

 

Berani hidup jujur, rajin, konsisten, dan pantang menyerah, berhasil membuat Yorick mengubah rasa kelaparan, hinaan, dan keterpurukan menjadi sesuatu yang positif, hingga dia berhasil melewati seleksi alam: yang terkuat yang menang.

Ditambahkan Ratna, Yorick terlatih berjuang mengandalkan seluruh kemampuan yang dimilikinya, bukan hanya untuk bertahan hidup, namun juga untuk terus bisa maju. Dengan bekerja serabutan, dari mencuci piring, mencuci sepeda motor, kuli angkut, servis komputer, sampai akhirnya menjadi programer IT.

Sampai akhirnya, hasil akhir tidak akan mengkianati proses yang harus dilaluinya. Buktinya, sebagaimana yang didapatkan sekarang. Bocah malang yang hanya diasuh neneknya itu, bisa membangun usahanya sendiri. "Rumusnya sederhana, beberapa kali terjatuh, tak membuatnya patah, apalagi menyerah, justru sebaliknya, semakin menjadikan semangatnya membesar," imbuh Ratna Riantiarno.

Tak pernah patah arang, itulah prinsipnya. Hingga kini, bisnisnya berkembang menjadi jaringan bisnis besar di berbagai negara. Dia melanjutkan, banyak kehidupan yang pilu dan penuh sembilu yang harus dilewati sosok Yorick, dari kecil.

Sampai akhirnya sekarang Yorick benar-benar menjadi orang yang sangat sukses. "Meski kita ngga akan ngeh kalau dia sangat kaya raya sekali, berkat perjuangan hidupnya," katanya. Tak cuma di Indonesia, film yang dibintangi Nina Kozok ini juga akan tayang di Singapore, Hongkong, Brunei, dan Malaysia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading