Sukses

Entertainment

Lulus S2 di Luar Negeri, Tasya Kamila Tak Masalah Jadi Ibu Rumah Tangga

Fimela.com, Jakarta Tasya Kamila merupakan salah satu artis Indonesia yang tergolong pintar. Seperti diketahui, perempuan kelahiran 22 November 1992 ini menyandang gelar strata II (S2) jurusan Administrasi Publik di Columbia University, Amerika Serikat. Meski begitu, saat dirinya nanti memiliki buah hati, ia lebih memilih menjadi ibu rumah tangga.

Meskipun merupakan lulusan S2 dari luar negeri, akan tetapi pelantun tembang Libur Telah Tiba ini mengaku tidak ragu untuk memilih jadi seorang ibu rumah tangga. "Nggak (sayang) juga sih ya, orang banyak juga yang nyinyir gitu jauh-jauh S2 ujung-ujungnya jadi ibu rumah tangga. Emang ada yang salah jadi ibu yang berpendidikan?" ujar Tasya Kamila di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (18/12/2018).

Menurut Tasya Kamila untuk masalah pendidikan, semua gender harus bisa mendapatkan haknya. Menurutnya menjadi ibu rumah tangga itu tidak dituntut untuk berada selalu di rumah.

"Aku rasa perempuan dan laki-laki juga punya hak yang sama buat menempuh pendidikan S2 dan menjadi keluarga. Karena zaman sekarang tuh nggak kayak jaman dulu lagi gitu ya perempuan harus tinggal di rumah. Pastinya kita memiliki tanggung jawab dan kodrat kita sebagai ibu mengurus anak tapi jaman sekarang udah bisa co-parenting sama suami, juga banyak lah kemudahan dan fasilitas," tuturnya.

"Ada juga keluarga yang mungkin bisa bantuin kita. Memang pastinya dilematis karena masyarakat expect pada ibu yg bekerja seperti seolah-olah nggak punya anak dan ibu yang mengurus anak seolah-olah nggak punya pekerjaan itu dilema ibu di seluruh dunia," tutur Tasya Kamila.

Tasya Kamila mengaku pendidikannya di Amerika Serikat tersebut tidak sia-sia. Pasalnya ia yakin jika ilmunya akan berguna di masa depan. "Jadi gak ada sia-sianya aku S2 kemaren pastinya ilmunya berguna untuk pengembangan ilmu aku. Mungkin sekarang fokusnya lagi ke anak tapi kan, setelah itu hidup kan terus berjalan. Karena seorang ibu yang pintar pasti akan mendidik dan mengajarkan anaknya," jelas Tasya Kamila.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading