Sukses

Entertainment

Lulus S2, Tasya Kamila Berniat Mengambil S3

Fimela.com, Jakarta Tak hanya punya wajah yang cantik saja, Tasya Kamila juga merupakan salah satu artis Indonesia yang punya otak encer. Seperti diketahui, perempuan kelahiran 22 November 1992 ini menyandang gelar S2 jurusan Administrasi Publik di Columbia University, Amerika Serikat.

Setelah menyandang gelar S2, kini istri dari Randi Bachtiar ini berniat untuk kembali melanjutkan pendidikannya ke tingkat yang lebih tinggi. Tasya berencana untuk mengambil S3, akan tetapi ia masih mencari waktu yang tepat. "Pengen sih (S3), cuma waktunya kapan kita lihat nanti," tuturnya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (18/12/2018).

Seperti diketahui, kini Tasya sedang mengandung anak hasil pernikahannya dengan Randi Bachtiar. Oleh karena itu, ia akan lebih memilih menjadi seorang ibu rumah tangga daripada mengejar pendidikan.

"Nggak (sayang) juga sih ya, orang banyak juga yang nyinyir gitu jauh-jauh S2 ujung-ujungnya jadi ibu rumah tangga. Emang ada yang salah jadi ibu yang berpendidikan?" ujar Tasya Kamila.

Menurut Tasya Kamila untuk masalah pendidikan, semua gender harus bisa mendapatkan haknya. Lagi pula, baginya kini meski menjadi ibu rumah tangga seorang istri tak harus berada selalu di rumah.

"Aku rasa perempuan dan laki-laki juga punya hak yang sama buat menempuh pendidikan S2 dan menjadi keluarga. Karena zaman sekarang tuh gak kayak jaman dulu lagi gitu ya perempuan harus tinggal dirumah. Pastinya kita memiliki tanggung jawab dan kodrat kita sebagai ibu mengurus anak tapi jaman sekarang udah bisa co-parenting sama suami, juga banyak lah kemudahan dan fasilitas," jelas Tasya Kamila.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading