Sukses

Entertainment

5 Film Inspiratif Bertema Natal

Fimela.com, Jakarta Setiap momen Natal, stasiun televisi nasional berbondong-bondong menayangkan film layar lebar pilihan. Libur Natal selalu berarengan dengan libur sekolah dan libur tahun baru. Tak heran jika film menjadi salah satu cara memanjakan penonton televisi.

Dari sekian banyak film Hollywood, ada lima film yang paling sering menjadi langganan untuk diputar setiap tahunnya. Tentu saja pilihan film tersebut disesuaikan dengan inspirasi kebersamaan saat Natal.

Setiap film memiliki kisahnya yang berbeda dan tak membosankan meskipun ditonton berkali-kali. Simak 5 film inspiratif bertema Natal berikut ini.

 

1. Home Alone

Mengusung genre komedi, film ini selalu menarik untuk disimak karena mengangkat kisah tentang keluguan dari karakter Kevin (Macaulay Culkin). Pada musim pertamanya, Kevin dikisahkan ditinggal oleh keluarganya yang pergi ke Paris. Ia harus merasakan hidup mandiri dan melawan dua pencuri yang ingin masuk ke rumahnya.

Film ini juga sering diputar saat libur Natal. Kehangatan keluarga menjadi alasan film ini menginspirasi untuk berkumpul bersama keluarga saat Natal.

 

2. Home Alone 2

Film Home Alone 2: Lost in New York juga masih dibintangi Macaulay Culkin sebagai Kevin McCallister. Dalam cerita ini, Kevin tersesat di New York, dan menjumpai pencuri di Home Alone. Namun, Kevin akhirnya berhasil menangkap kembali para penjahat tersebut.

Kevin McCallister dan keluarganya mengambil suatu lagi liburan Natal, kali ini ke Miami, Florida. Sewaktu kerusuhan ini di bandara, Kevin berpisah dari keluarganya dan tidak sengaja mendapatkan kapal terbang ke New York City.

 

3. Merry Christmas, Mr. Bean

Mr Bean (Rowan Atkinson) menjadi karakter yang paling ikonik sejak era 90-an hingga sekarang. Film-film pendeknya sering diputar di stasiun televisi nasional. Seperti pada episode Natal, yang memperlihatkan kekonyolannya dalam mempersiapkan momen besar keagamaan umat Kristiani.

Pada episode ini, kekasih dari Mr.Bean, Irma Gobb (Matilda Ziegler) harus menelan pil kekecewaan lantaran Bean yang tak mampu membaca keinginannya memiliki sebuah cincin. Biarpun konyol, film ini memberikan panduan untuk mengasihi pasangan.

 

4. A Christmas Carol

Film besutan sutradara Robert Zemeckis ini mengisahkan tentang perjalanan misterius yang terjadi di malam Natal. Film yang diadatasi dari novel klasik ini mengambil era Victoria. Jadi tak pernah lekang ketika ditonton untuk merayakan Natal.

A Christmas Carol berkisah tentang seorang pengusaha tua (Tuan Scrooge) yang sangat pelit, termasuk tak mau berbagi dan peduli saat Natal. Alhasil, ia didatangi oleh 3 sosok gaib berupa para roh Natal dari masa lalu, masa sekarang, dan masa depan. Petualangannya dengan ketiga roh ini membuat Scrooge akhirnya mau berubah dan merayakan Natal dengan berbagi dan peduli pada sesama.

 

5. The Polar Express

The Polar Express bercerita tentang seorang anak laki-laki yang tak percaya dengan adanya Santa Claus. Pada suatu hari, ia tiba-tiba terjebak dalam sebuah kereta bernama Polar Express yang menuju ke Kutub Utara. Di sini, ia bertemu dengan Santa Claus dan membangun persahabatan dengan penumpang kereta yang lainnya.

Film yang dibintangi oleh Tom Hanks sebagai pengisi suara tokoh utama ini diklaim sebagai salah satu film Natal terbaik sepanjang masa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading