Sukses

Entertainment

Project Musik Baru Virgoun Siap Kembali Menyentuh Hati

Fimela.com, Jakarta Dua lagu hits, Surat Cinta Untuk Starla (2016) dan Bukti (2017) telah mendatangkan berbagai prestasi bagi Virgoun. Karya-karya terbaru pun begitu dinanti para penikmat musik.

Penantian tersebut akhirnya terjawab sudah. Di bulan Desember ini, Virgoun mengeluarkan project terbarunya: “Meski Lewat Luka, a song series: 4 video, 3 lagu, 1 cerita”.

“Jadi, awalnya gue tuh punya 3 materi lagu. Trus pas gue kasih denger ke label gue (dr.m), mereka muncul dengan ide segar ini. Di Surat Cinta Untuk Starla, dan Bukti kan ide mereka itu untuk bikin web-series/ short-movie; 1 lagu, dibikin jadi beberapa episode. Nah yang ini, justru 3 lagu, dibikin jadi 4 video, di 1 cerita utuh. Gue langsung ok sama ide ini; toh memang ada garis merah di ketiga lagu ini. Paket lengkap juga kan, musik video iya, lirik video iya, dibilang web-series juga iya”, buka Virgoun.

Terdapat tiga buah komposisi baru yang diperkenalkan Virgoun di project ini, yaitu: Saat Hatiku Bertanya, Move On, dan akan ditutup dengan kolaborasi bersama Audy di lagu Selamat (Selamat Tinggal). Satu yang pasti, Virgoun mengangkat tema cinta tapi dengan sudut pandang yang berbeda kali ini.

“Kalo dari sisi lagu, gue terinpirasi dari novel tentang sepasang manusia yang gagal menjalin cinta, tapi menemukan hikmah kebahagiaan di balik sakitnya perpisahan. Tapi gue lupa judul novel dan nama pengarangnya, haha. Lalu, kenapa kolaborasi sama teteh Audy, karena selain gue emang ngefans dari dulu; suka sama karakter suaranya, juga karena genre lagu-lagu yang dia nyanyiin tuh sama kayak gue”, lanjut Virgoun.

Sinergi yang Pas

Dalam project terbaru dr.m mempercayakan kepada Katinka Pulungan, sutradara yang akan menyinergikan nyawa lagu dan ide secara keseluruhan ke dalam bentuk visual. Tiga peran dalam video ini akan diisi oleh Devina Aureel (sebagai Clara), Wafda (sebagai Ramli), dan Ibrahim Risyad (sebagai Sakti), untuk mengemban misi menghidupkan karakter-karakter di dalamnya. 

“Jelas, ini bukan lanjutan cerita Starla – Hema. Yang ini, lebih luas dan dewasa. Yang pacaran, yang punya mantan, yang udah nikah, bahkan yang udah nikah masih kepikiran mantan pun, semuanya bisa kena. Dan kita seneng mereka bertiga bisa terlibat; mereka bener-bener bisa ngehidupin visi kita untuk cerita ini”, ujar Virgoun antusias.

Sementara terkait tema besar yang ingin disampaikan Virgoun adalah tentang luka dan pendewasaan. Dengan perpaduan visual serta audio yang apik, ia berharap pesannya bisa tersampaikan.

“Pada dasarnya sih cerita ini tentang cinta, pilihan, penyesalan, dan berdamai dengan penyesalan itu sendiri. Cinta memang indah, sekaligus rumit; tapi ya ini bisa bikin kita mendewasa, meski lewat luka. Ini yang coba kita sampaikan dalam penceritaan 4 video dan 3 lagu tersebut”, papar Virgoun.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading