Sukses

News & Entertainment

5 Musisi Indonesia Pendatang Baru yang Curi Spotlight di 2018

Fimela.com, Jakarta Bakat-bakat baru menghiasi skena musik Indonesia sepanjang tahun 2018. Kreativitas mereka memberi warna tersendiri di tengah pilihan musik yang kian beragam.

Teknologi dan informasi juga turut andil memudahkan para talenta ini untuk menampakkan diri. Kini setiap musisi berpeluang memiliki pasarnya masing-masing dengan karakter yang mereka punya.

Sepanjang tahun ini cukup banyak musisi pendatang baru yang cukup berhasil mendapat tempat di hati masyarakat. Siapa sajakah mereka? Berikut daftarnya.

Nadin

Nadin Amizah, pertama kali muncul sebagai rekan kolaborasi DJ Dipha Barus. Lagu All Good mengawali langkah Nadin yang masih berusia sangat muda, 17 tahun.

Di tahun 2018 Nadin membuat publik penasaran dengan rilisan terbaru berjudul Rumpang. Sangat berbeda dari lagu sebelumnya, Nadin menunnjukkan jati dirinya dengan lagu yang lebih puitis dan penjiwaan yang dalam.

Cindercella

 

Lebih dikenal sebagai seorang beauty vlogger, Cindercella mencoba untuk mendalami dunia musik. Ia berduet dengan sang kekasih, Ben Sihombing di lagu <3 (Hati). 

Tak lama kemudian ia juga menggarap lagu kolaborasi dengan para perempuan cantik lain di lagu Pretty Real. Selain Cindercella, beberapa nama yang terlibat antara Ramengvrl, Minyo dan Cindy Arsyntha.

Marion Jola

Salah satu pendatang baru paling panas tahun ini mungkin bisa dialamatkan kepada Marion Jola. Meski gagal menjuarai Indonesian Idol, karya-karya Marion mendapat sambutan hangat di masyarakat.

Sejauh ini dua lagu telah dirilis sebagai single yakni Jangan dan So In Love. Di tahun pertama karier, Marion juga telah meraih penghargaan di MAMA 2018 sebagai Best New Asian Artist.

Brisia Jodie

Masih dari ajang yang sama, kemunculan Brisia Jodie juga mendapat sorotan. Ia merilis single duet bersama Arsy Widianto, Dengan Caraku sebagai debutnya.

Tak disangka lagu tersebut jadi top hits di berbagai radio dan meraih puluhan juta views dalam waktu relatif singkat. 

Rahmania Astrini

Sukses menjaring penggemar dari hobi cover lagu di Instagram, Rahmania Astrini mantap menekuni profesi sebagai penyanyi profesional. Di bawah label Warner Music Indonesia, Astri memulai debut dengan lagu Menua Bersama pada Februari 2018.

Penyanyi asal Bandung ini juga masih sangat muda, yakni 17 tahun. Dengan vokal matang serta kemampuan musikalnya yang bagus, kiprah Astri di dunia musik cukup menjanjikan.

;
Loading