Sukses

Entertainment

Silaturasa, Indro Warkop dan OM PMR Nostalgia Masa Lalu

Fimela.com, Jakarta Warkop DKI nyatanya tak hanya dikenal dengan lawakannya yang khas dalam berbagai film. Lebih dari itu, musik yang mereka sajikan melalui berbagai judul film pun masih mendapat tempat spesial di hati para penggemarnya.

Seperti yang tampak dalam acara Silaturasa (Silaturahmi dalam Rasa) yang mempertemukan Indro Warkop dengan Orkes Moral Pengantar Minum Racun (OM PMR), salah satu band pengiring sejak era kejayaan Warkop DKI puluhan tahun silam. Dalam acara yang diinisiasi Glenn Fredly di Toko Musik Bagus, Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Selasa (18/12/2018), sahabat Racun, sebutan penggemar dari OM PMR terlihat menikmati lagu-lagu lawas karya Warkop DKI.

Ya, dalam acara tersebut, Indro bertindak sebagai vokalis menggantikan posisi Johnny Iskandar yang memilih pisah jalan dengan OM PMR. Lagu Andeca Andeci, Ngobrol di Warung Kopi, hingga I Don't Wanna Talk About It dibawakan secara atraktif dalam kolaborasi Indro dengan OM PMR.

Memang, event Silaturasa bukanlah kali pertama Indro berkolaborasi dengan OM PMR. Dalam beberapa kesempatan sebelumnya, mereka pun sempat tampil berbarengan lewat sebuah konsep kolaborasi. Yang menarik, sambutan masyarakat pun terbilang tinggi.

"(Kolaborasi) Bermula ketika ada permintaan dan saya mau nyanyi lagi, dulu yang nyanyi om Kasino. Jadi kayak reuni lah, ternyata sambutannya gila. Mereka (penonton) hafal lagu Warkop. Dari situ, gila, ternyata mereka masih suka bernostalgia," ungkap Indro Warkop.

Status Indro di PMR

Merasa mendapat respon positif dari masyarakat, Indro dan OM PMR pun sepakat untuk lebih menempatkan kolaborasi mereka dalam situasi yang lebih serius. Bahkan, jadwal latihan mereka pun diatur oleh tim manajemen, setidaknya satu kali dalam seminggu.

"Dari situ, 'yuk sekali-sekali mas Indro ikutan show kek, apa kek'. Umur gua nggak kayak dulu, kita harus latihan lagi, pengen musiknya rapi, pengen involve lagi," terang Indro kemudian.

Indro memang menegaskan tak bergabung dengan OM PMR sebagai vokalis. Menurutnya, keterlibatannya sebagai front man OM PMR tak lebih dari sekedar kolaborasi.

Meski begitu, ia pun mengakui ada peran OM PMR dibalik nama besar Warkop DKI. Maka dari itu, saat memiliki waktu luang, ia tak ragu untuk sekedar bergabung dengan jadwal manggung OM PMR dalam rangka bernostalgia.

"Ini (kolaborasi) apresiasi saya juga ke mereka, walaupun ini featuring ya konsepnya. Ini sifatnya seneng-seneng dan memberi kepuasan nostalgia bagi orang yangg tau dulu Warkop bareng OM PMR. 2019 insya allah kita akan barengan. kalau ada permintaan OM PMR bareng Indro, pasti aku jalanin," pungkas Indro.

PLAYLIST VIDEO 28 JULI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
Indro Warkop Positif Covid-19 Meski Sudah Patuh dengan Protokol Kesehatan