Sukses

News & Entertainment

Jadi Cewek Bisu, Marsha Aruan Kehabisan Tenaga

Fimela.com, Jakarta Dalam film Tembang Lingsir garapan Rizal Mantovani, Marsha Aruan harus kehilangan suaranya. Bukan disengaja, Marsha Aruan ternyata memang harus menjadi Mala seorang wanita yang bisa dikatakan bisu.

"Disini aku Berperan sebagai Mala, anak yang istilahnya introver ya, introver banget. Terus bisa dibilang gagu, di trailer juga enggak ada suaranya ya. Jadi lebih ke introver, background nya yang misterius,yang aneh, yang membuat dia jadi kayak menyendiri, aneh, kita bisa lihat juga mukanya kayak gitu," ujar Marsha Aruan usai preskon trailer film Tembang Lengsir di XXI Metropole, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Akting menjadi orang gagu, Marsha Aruan mengaku lebih terbebani dibandingkan biasanya. Hal itu dikarenakan ia harus bisa berekspresi yang meyakinkan penonton bagaimana perasannya tersebut di dalam film.

 

"Justru malah tambah beban karena kalau menurut aku dengan adanya dialog malah mempermudah, kalau buat aku dialog mempermudah. Tapi justru karena harus bermain dengan ekspresi sepanjang film, setiap saat, jadi menurut lebih sulit aja sih," katanya.

Diakui wanita 22 tahun itu, bermain sebagai seorang bisu sangat menguras energi yang ia miliki. Sehingga ia mengaku sangat sulit saat memerankan Mala dalam film terbarunya ini.

"Pastinya yang enggak, yang enggak ada dialog malah lebih sulit. Iya (lebih terkuras energi) soalnya kan suaranya gabisa keluar jadi kayak nahan suara aja udah lebih banyak energi kayak dua kali lipat, lebih capek," tutur Marsha Aruan.

Loading