Sukses

Entertainment

Main Film Hayya, Ria Ricis Akui Kesulitan Soal Bahasa

Fimela.com, Jakarta Ria Ricis mendapat tantangan baru saat terlibat di film layar lebar berjudul Hayya. Jika biasanya ia bermain film dengan karakter yang tak jauh dari aslinya, kini gadis 23 tahun itu harus berupaya keras mendalami karakter yang dimainkan.

Ditemui saat syukuran jelang proses syuting, adik Oki Setiana Dewi itu mengungkapkan hal yang menyulitkan dari skenario terbaru yang ia terima. Menceritakan tentang perjuangan seorang pria yang berniat hijrah sampai menjadi relawan di beberapa negara konflik, Ria Ricis mengaku cukup merasa kesulitan masalah bahasa.

"Karena dari segi bahasanya pun temen-temen nanti lihat, bahasanya bukan bahasa indonesia, hahahaha. Jadi aku yang, 'Ya Allah aku gimana belajarnya'," ungkap Ria Ricis di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

"Karena aku memang nggak bisa bahasa selain bahasa Indonesia gitu, bahasa Inggrisnya juga sedikit-sedikit banget. Jadi mungkin nanti banyak belajar ke bahasa," tambahnya.

Meski harus mempelajari masalah bahasa, nyata terlibat di film Hayya membuat Ria Ricis merasa cukup bangga. Selain jalan cerita yang menarik, menurutnya, pesan yang ingin disampaikan film produksi Warna Pictures itu juga cukup mendalam, terutama dari sisi kemanusiaannya.

 

Kisah Film Hayya

Film Hayya sendiri bercerita tentang seorang jurnalis bernama Rahmat dalam proses pencarian arti cinta dan keimanan. Rahmat memiliki dosa masa lalu dan kemudian hijrah.

Dalam proses hijrahnya ini, Rahmat menjadi wartawan lepas dan relawan kemanusiaan di berbagai wilayah Indonesia yang terkena bencana. Sampai akhirnya terfikir untuk menjadi relawan kemanusiaan di wilayah perbatasan Palestina.

Saat berada di Palestina itu lah ia bertemu sosok Hayya, gadis lugu yatim piatu yang menjadi korban konflik berkepanjangan di Palestina. Kedekatan yang terjalin antara mereka pun menghasilkan aksi yang di luar dugaan dan menjadi sebuah masalah yang kompleks.

Selain Ria Ricis, beberapa nama yang terlibat di film Hayya antara lain Fauzi Baadila, Adhin Abdul Hakim, Meyda Sefira, Hamas Syahid, Fajar Lubis, dan Asma Nadia. Rencananya, film Hayya baru akan memulai proses syuting pada pertengahan Januari 2019 dan direncanakan rampung dan bisa disaksikan pada bulan Agustus atau September 2019 mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading