Sukses

News & Entertainment

Tahun Depan, Nidji Akan Ganti Vokalis

Fimela.com, Jakarta Grup band Nidji tengah vakum di dunia musik lantaran sang vokalis, Giring sedang fokus kampanye calon legislatif lewat Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sejak September 2017 lalu.

Seiring dengan hal tersebut, NIdji pun akan mencari vokalis baru yang akan menggantikan Giring. Kabar tersebut berawal dari akun instagram label musik Nidji, Musica, juga dari akun sang vokalis, Giring.

Kabar tersebut pun dibenarkan Nidji saat ditemui di Gempita Welcome 2019 di Pantai Carnaval, Ancol, Jakarta Utara. Bahkan di tahun baru nanti, Nidji akan kembali bangkit dengan mengeluarkan single baru.

"Kayaknya belum ya (untuk album baru). Tahun depan band kita satu lagi, Nidji mau dibangkitin lagi. Jadi untuk sementara waktu kita akan rilis single aja," tutur Randy, Synthesizer Player Nidji.

"Jadi lagi bikin audisi terbuka mencari vokalis baru dan kemarin kan sudah ada statement Giring tidak akan masuk lagi. Kita bersiap mencari vokalis baru," tambahnya.

Randy pun berharap agar nantinya akan ada banyak orang yang mengikuti audisi tersebut. "Jadi kalau temen-teman merasa bisa nyanyi, mendekati suara Giring, atau lebih keren lagi cari di IG Nidji dan ig Musica. Kalau lagunya sudah rilis Nev+ akan meremix," tutur Randy.

Kriteria Penyanyi

Salah satu anggota Nidji, Andro menjelaskan untuk kriteria penyanyi sendiri, tak boleh terlalu sama dengan Giring. Pasalnya menurutnya Giring takkan bisa tergantikan.

"Yang pasti jangan kayak Giring, karena Giring cuma satu ga ada yang bisa samain. Yang pasti ya bisa nyanyi ya, sabar sama kita ini, siap untuk jadi keluarga kita dan mau menerima kekurangan kita," tuturnya.

Giring Ikut Proses Seleksi

Randy menambahkan untuk seleksi vokalis baru Nidji, Giring pun ikut terlibat dalam hal tersebut. "Kalau lagi ga sibuk sih (Giring) akan ikut (seleksi vokalis baru bareng kita)," ujarnya.

Kemudian sang bassist Andro menegaskan bahwa Giring sudah tak bisa kembali bersama Nidji lagi. Salah satu anggota lainnya, Randy mengaku sedih, namun tetap harus menerima kenyataan dan berdoa yang terbaik untuk Giring.

"Giring enggak mau nyanyi lagi dalam 10 sampai 15 tahun ke depan mungkin ya," ujar Andro. "Awalnya susah tapi setelah ada statement kita mengerti dan harus terus aja. Ya kita kan punya konsep baru lagu baru jadi jangan sampai Giring lihat temen-temennya ga berkarya," tambah Randy.

Loading