Sukses

News & Entertainment

Dikabarkan Meninggal, Kondisi Terkini Ustaz Arifin Ilham Diungkap Ustaz Yusuf Mansur

Bintang.com, Jakarta Publik sempat dibikin kaget dengan kabar yang menyebutkan bahwa Ustaz Arifin Ilham telah meninggal dunia setelah dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo karena penyakitnya. Kabar tersebut berhembus pada Selasa, 8 Januari 2019 lalu.

Namun, kabar ini ternyata dibantah oleh pihak keluarga. Dan kabar terbaru diungkap oleh Ustaz Yususf Mansur yang menjenguk dan bertemu langsung dengan Ustaz Arifin Ilham. Menurutnya, Ustaz Arifin Ilham tak seperti yang dikabarkan.

"Alhamdulillah izin Allah tadi saya dan kawan-kawan sebagian diizinkan masuk, dan yang paling saya senang ustaz masih hidup," kata Yusuf Mansur kepada awak media, Selasa (8/1/2019).

Saat bertemu dengannya, Arifin Ilham tampak begitu cerah dan segar. Bahkan dengannya, Arifin Ilham melontarkan candaan-candaan seperti ketika kesehatannya bagus. "Dari mata dan wajahnya terang, cerah, seger. Bercanda dengan candaan khas beliau," imbuhnya.

Sebagai sesama ustaz sekaligus sahabat, Ustaz Yusuf Mansur mengaku terharu dengan keadaan Arifin Ilham. "Saya terharu ya. Senang gitu melihat beliau masih panjang umur dan merespon dengan sangat baik sekali. Beliau juga menggenggam tangan saya dengan kuat," tuturnya.

Yusuf Mansur sendiri tak kuasa menahan tangis ketika melihat kondisi sahabatnya. Namun bukan bersedih, karena dirinya melihat adanya peluang dari Arifin Ilham untuk sembuh dari penyakitnya. Ia ingin sahabatnya ini bisa kembali terjun ke ladang dakwah.

"Nangis pertama, beliau gak wafat. Nggak meninggal. Masih sangat banyak harapan. Nangis kedua beliau wajahnya ikhlas, terang, senyum. Nangis ketiga, yang datang dan mendoakan banyak banget. Tanda cinta luar biasa," tandas Yusuf Mansur.