Sukses

News & Entertainment

Diangkat dari Lagu Lingsir Wengi, Film Tembang Lingsir Tayang 31 Januari 2019

Bintang.com, Jakarta Film Tembang Lingsir yang terinspirasi dari lagu Lingsir Wengi menjadi salah satu film horor Indonesia yang layak ditunggu bulan ini. Film Tembang Lingsir tayang 31 Januari 2019.

Film ini menceritakan hidup Mala (Marsha Aruan) yang senantiasa berurusan dengan lagu Lingsir Wengi, tembang yang diajarkan ibunya sejak kecil. Setelah insiden kebakaran misterius yang menewaskan ibunya, Mala kehilangan suaranya.

Kemudian, Mala tinggal di rumah pamannya, Om Gatot (Teuku Rifnu Wikana) dan istrinya, Tame Gladys (Meisya Siregar) bersama dua anak mereka, Daisy (Aisyah Aqilah) dan adiknya, Ronald. Di mmah tersebut, juga ada Mbok Rahma, yang mengurus keperluan mereka.

 

Daisy, anak millenials yang super up to date, merasa terganggu dengan kehadiran Mala yang dianggapnya freak dan kampung. Sementara Ronald yang memang tidak akrab dengan kakaknya, malah senang dengan kehadiran Mala.

Mala diperankan oleh Marsha Aruan. Berbeda dari beberapa film sebelumnya, dalam film garapan Rizal Mantovani ini, kekasih El Rumi harus kehilangan suaranya.

"Mala itu anak yang istilahnya introvert ya, introvert banget. Terus bisa dibilang gagu, di trailer juga enggak ada suaranya ya. Jadi lebih ke introvert, background-nya yang misterius, yang aneh, yang membuat dia jadi kayak menyendiri, aneh, kita bisa lihat juga mukanya kayak gitu," ujar Marsha Aruan saat rilis trailer film Tembang Lingsir beberapa waktu lalu. 

Karakter Menantang

Marsha Aruan Sudah sering kali bermain film horor. Ada alasan tertentu yang membuatnya tertarik hingga mau main film Tembang Lingsir produksi Dee Cinema dan MD Pictures.

"Memang lagi horor terus karena kebetulan film-film horor yang ditawarkan ke aku karakternya menantang begitu. Ini kan termasuk menantang karena berakting dalan diam, jadi belum pernah punya peran seperti ini, karakter seperti ini, jadi kenapa enggak dicoba," ujarnya.

 

Loading