Sukses

News & Entertainment

Ada Surat Ancaman di Balik Lagu 11 Januari Milik GIGI

Fimela.com, Jakarta Lagu 11 Januari milik grup band GIGI sempat menjadi fenomena pasca dirilis pada tahun 2007 silam. Diketahui, lagu tersebut diciptakan Armand Maulana untuk memperingati hari pernikahannya dengan Dewi Gita yang jatuh di tanggal tersebut.

Namun siapa sangka, sebelum lagu tersebut tercipta, Armand Maulana mengakui jika dirinya sering tidak ingat tanggal ulang tahun pernikahannya.

"Kan sebenarnya (lagu) 11 Januari terciptanya karena surat cintanya dia (Dewi Gita). Jadi gue tuh dari pernikahan 1 sampai 10 tahun, nggak pernah inget 11 Januari itu adalah anniversary pernikahan," ungkap Armand Maulana di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (10/1/2019) malam.

Lebih lanjut, ayah satu orang anak itu bercerita jika lagu 11 Januari pun tercipta dilatarbelakangi surat cinta bernada ancaman cerai tulisan Dewi Gita saat pernikahannya genap menginjak usia 10 tahun.

"Akhirnya di tahun ke-10, dia ngasih surat cinta. Gue pulang ke rumah dengan santainya nggak ngeh gitu, malam-malam, 'itu ada surat dari saya'. Masih nggak ngeh juga 11 Januari ulang tahun pernikahan. Gue baca kan, 'woh surat cinta'. Depannya bener ketulis sayang apalah, gini, gini, kita udah mengarungi 10 tahun bla bla, bla, langsung merinding, 'Astagfirullah, ini hari apa nih. Ha? Anniversary'. Terus baca 'nanti kalau tahun kesebelas kalau kamu lupa juga, saya akan memberikan bukan surat cinta, tapi surat cerai', hahahaha. Oke deh," papar Armand kemudian.

2 dari 2 halaman

Jadi Lagu Romantis

Tak ingin hal tersebut terjadi, Armand Maulana pun mengambil tindakan. GIGI yang kala itu tengah mempersiapkan album terbaru membuatnya terpikir untuk membuat sebuah lagu cinta untuk Dewi Gita. Akhirnya, lagu 11 Januari pun tercipta dan meledak di pasaran sebagai salah satu lagu pop romantis milik GIGI.

"Nah di situ, kebetulan GIGI lagi ngerjain album, Budjana bilang mau bikin lagu cinta. Gue tiba tiba ingat akan peristiwa itu (ancaman cerai Dewi Gita). Eh alhamdulillah meledak. Kalau nggak meledak, sama, nggak inget juga," pungkasnya sambil tertawa.

11 Januari 2019 sendiri, pernikahan Armand Maulana dan Dewi Gita genap berusia 25 tahun. Sebagai bentuk perayaan kisah cintanya, mereka menggelar konser bertajuk 1 Hati 1 Cinta yang digelar pada Jumat (11/1/2019) malam di Ciputra Artpreneur, kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

: