Sukses

News & Entertainment

Diam-Diam Raline Shah Punya Yayasan Amal untuk Orang yang Membutuhkan

Fimela.com, Jakarta Raline Shah ternyata memiliki hati yang sangat baik. Hampir beberapa tahun lalu, dirinya sudah memiliki yayasan amal untuk membantu anak-anak yang sedang sakit keras, namun hal tersebut tak pernah diekspos.

Kabar dirinya yang memiliki rumah singgah diungkapkannya saat sedang promo film terbarunya produksi Screenplay, Orang Kaya Baru saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Bahkan yayasannya tersebut sudah tersebar di beberapa kota besar di Indonesia.

"Saya punya Yayasan amal sendiri, saya punya rumah harapan, charity untuk anak-anak yang sakit keras dari luar kota, BPJS yang kelas 3, rumah sewa untuk transit gitu dan saya sudah punya 8 di Indonesia, ada di beberapa provinsi, di Jakarta lokasinya Tebet, Bali, Surabaya, Makassar dll," ujar Raline Sah, Selasa (15/1/2019).

Raline pun memberikan alasan mengapa sebelumnya dirinya tak mau memberitahu awak media mengenai yayasan amal yang dibuatnya. Dikarenakan baginya berbagi tak harus selalu masuk televisi.

"Sejujurnya kalau aku sih percaya kalau kita mau memberi sesuatu yang ikhlas itu nggak usah tampil di tv sih, nggak usah di show atau talkshow apapun. Kita harus melakukan yang nyata aja," ungkap perempuan berusia 33 tahun itu.

Di satu sisi, dirinya juga mengaku ternyata ada saatnya Raline menunjukkan pada awak media saat dirinya membantu orang lain. Seperti halnya ia memberikan rezeki pada pedagang gado-gado di kawasan Simprug, Jakarta Selatan.

"Tapi buat ini aku rasa kebutuhan untuk di show juga nggak apa-apa. Karena aku secara nyata hanya bisa nunjukkin orang lain juga bisa kayak gini loh, bukan hanya aku dan ini memang show disetting tapi banyak loh yang di luar sana teman-teman bisa melakukan ini sendiri karena di agama saya juga, saya agama islam kebetulan kita nggak boleh riya atau gimana cuma menurut saya di sini lebih untuk mengajarkan adik-adik juga sih di rumah maksudnya kita yang punya (rezeki) lebih harusnya punya tanggung jawab lebih juga untuk memberi dan insya Allah show ini bisa membantu orang terinspirasi untuk membantu teman-teman sekitarnya atau keluarganya atau yang berkekurangan di lingkungannya," tutur Raline Shah.

Loading
Artikel Selanjutnya
Bahagianya Raline Shah Bertemu dan Ngobrol dengan Will Smith
Artikel Selanjutnya
Raline Shah Jadi Tamu Spesial Acara World Premiere "Spies in Disguise" Bersama Will Smith dan Tom Holland