Sukses

News & Entertainment

Tak Marah, The Jawara Malah Apresiasi Kritikan Anji soal Cover Album

Fimela.com, Jakarta Video unggahan Anji yang mengomentari tentang kemasan album musisi Indonesia memang sempat ramai diperbincangkan. Kala itu, grup band Dadali sempat melayangkan protes lantaran albumnya dijadikan contoh kemasan yang dianggap dibuat secara 'sembarangan' dan dibandingkan dengan album milik Rizky Febian.

Nyatanya, kala itu, tak cuma album Dadali yang dijadikan contoh oleh Anji, melainkan ada juga album milik band The Jawara. Namun berbeda dengan Dadali, The Jawara malah menganggap kritikan dari Anji merupakan hal yang wajar. Mereka pun tak merasa tersinggung karena yang dikritik adalah kemasan albumnya, bukan materi yang ada di album tersebut.

"Selamat sore mas @duniamanji. Terima kasih sudah mau melakukan proses re-editing untuk videonya, karena bukan hanya Dadali yang menjadi contoh, juga ada CD cover kami @thejawara.id. Oh iya terima kasih juga sudah ber-apresiasi membeli CD kami. Perihal masalah yang ada, kami berusaha berpikir dan mengambil yang baiknya. Memang tak semua pandangan sama, namun sikap Mas Anji yang sudah mau me re-edit konten untuk Youtube-nya juga patut diapresiasi. Semoga tidak ada pihak yang dirugikan dan semua kembali berkarya dengan semestinya. Salam The Jawara. Salam musik Indonesia," tulis The Jawara melalui akun Instagram-nya.

Sikap dewasa dari The Jawara menyikapi video yang beredar luas pun diapresiasi oleh Anji. Bahkan, The Jawara memilih mendatangi Anji untuk membahas masalah tersebut yang akhirnya dirangkum dalam sebuah video di akun youtube Anji bertajuk 'The Jawara Kenapa Pilih Pop Melayu?'.

Dalam pertemuan tersebut, para personel The Jawara pun mengungkapkan perasaannya saat album mereka mendapat kritik dari Anji. Meski sempat merasa marah, namun akhirnya hal kritikan Anji dapat diterima sebagai sebuah hal yang membangun.

"Awalnya memang sempet emosi, terus akhirnya gue pribadi tonton videonya dari awal sampai akhir ya nggak ada masalah kok. Dalam artian, kritik. Dan aku ngomong ke manajemen, 'Mas Anji itu udah beli CD kita dan dia kritik, dan dia punya hak'. Apapun itu, kritikannya ya kita terima, bukan ngedumel," ujar salah satu personel The Jawara.

;
Loading