Sukses

News & Entertainment

Ketika Sabai Morscheck Merasa Bersalah karena Plastik

Fimela.com, Jakarta Keluarga Sabai Dieter Morscheck dan Ringgo Agus Rahman merupakan pecinta jenis masakan seafood. Ketika ia menghidangkan masakan berbahan seafood, suami dan anaknya terlihat begitu lahap.

"Pada doyan seafood kan? Suamik sama Bjorka aja suka kalo aku masak seafood, katanya lumayan laahh hahaha," tulis Sabai di laman Instagramnya, sabaidieter baru-baru ini.

Namun dengan kabar yang beredar belakangan mengenai banyaknya makhluk laut yang tercemar limbah plastik, membuat Sabai terganggu. "Cuma kok ngeri ya, belakangan ini banyak berita yang bilang kalo ikan dan hewan laut lain pada makan plastik," lanjutnya.

Sesuai data, laut memang sudah sangat banyak tercemar limbah plastik. Sementara hewan laut pun tak sengaja atau sengaja memakannya. "Ini karena banyak banget sampah plastik yang dibuang ke laut, sampai 3,2 juta ton!" tuturnya.

Sabai menambahkan jika dirinya merasa sangat bersalah atas sampah plastik ini. "Kan aku jadi suka ngerasa bersalah kalo kadang masih pakai sedotan dan kantong plastik. Kecil sih, tapi efeknya besar dan baru terasa sekarang," ujar Sabai Morscheck.

Ikut Kampanye

Sebagai manusia yang peduli dengan lingkungannya, Sabai ikut dalam menggalang kampanye #BhayPlastik. Ia berusaha mengajak penggemar maupun followers di media sosial untuk ikut aktif dalam kampanye tersebut.

"Makanya, biar ga ada lagi sampah di laut, aku udah join #BhayPlastik! Ini adalah aksi yang mengajak kamu untuk mengurangi penggunaan plastik. Ikutan yuk! Karena semakin banyak yang ikutan akan semakin besar efeknya buat lingkungan kita," tandasnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Sabai Morscheck Minta Hamil Lagi ke Ringgo Agus Rahman