Sukses

News & Entertainment

Suguhkan Edukasi Penyakit Lupus, Terima Kasih Cinta Tayang Mulai Hari Ini

Bintang.com, Jakarta Setelah sempat tertunda 2 tahun, film Terima Kasih Cinta besutan sutradara Tema Patrosza akhirnya tayang di bioskop Indonesia mulai hari ini, Kamis, 17 Januari 2019. Sebagaimana diketahui, film drama keluarga ini diangkat dari kisah nyata, adaptasi dari novel berjudul 728 Hari karya Djono W Oesman.

Menurut Wiwiek Hargono selaku Eksekutif Produser film Terima kasih Cinta, banyak pesan moral yang bisa diambil dari film tersebut. Khususnya mengenai kasih sayang, keluarga, dan juga pertemanan.

Lebih dari itu, film ini juga memberikan pemahaman mengenai penyakit lupus yang mungkin masih asing di telinga sebagian masyarakat. Rasa syukur pun diungkapkannya ketika bisa memberikan film drama penuh pesan moral dan edukasi.

"Alhamdulillah dengan basic saya bukan di dunia film, tapi saya mencoba masuk ke film dengan mengangkat dunia edukasi mengenai keluarga, dan empati ke penderita lupus," ujar Wiwiek Hargono kepada awak media, baru-baru ini.

Terima Kasih Cinta berkisah tentang perjuangan seorang gadis remaja Eva (Putri Marino), gadis SMA yang berkenalan dengan Ryan (Achmad Meghantara) karena sama-sama masuk dalam kelompok anak-anak yang memiliki penyakit saat masa orientasi siswa (MOS) di sekolahnya.

Ryan mengira Eva hanya pura-pura sakit seperti dirinya dan beberapa anak lain, agar saat MOS tidak mendapat tugas berat. Namun akhirnya Ryan memboyong Eva ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Orang tua Eva, Sugiarti (Cut Mini) dan Badarudin (Gary Iskak) panik mendengar kabar anaknya yang dirawat. Terlebih selama ini mereka menganggap insiden pingsan yang dialami Eva adalah penyakit biasa. Keduanya terkejut ketika dokter memvonis Eva mengidap penyakit lupus.

Film produksi Bintang Pictures ini menyajikan kisah mengharukan mengenai semangat Eva dalam melawan penyakit lupus dan menjalani hidupnya secara normal. Itulah yang membuat salah satu pemeran, Gary Iskak mengaku ikut terharu ketika menjalani syuting.

"Pokoknya sedih dan sedih waktu syuting. Sekali lagi, saya terharu dan sedih, karena perjuangan Eva sedemikian rupa, tapi takdir berkata lain," ungkap Gary Iskak.

Proses pembuatan film Terima Kasih Cinta ini juga mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kota Bekasi karena hampir seluruh adegan diambil di kota Bekasi sesuai dengan latar tempat cerita yang ada dalam novelnya.

Selain menampakkan akting cerdas seorang Putri Marino dan Gary Iskak, film ini juga dibintangi Achmad Megantara, Unique Priscilla, Okan Cornelius, Harry De Pretes dan Mesyarah Oemri.

Artikel Selanjutnya
Hijrah, Garry Iskak Siap Tinggalkan Dunia Entertain
Artikel Selanjutnya
Gary Iskak Serius Belajar untuk Hijrah