Sukses

Entertainment

Nikmati Patah Hati dengan 7 Lagu K-Pop Melankolis Ini

Fimela.com, Jakarta Korea Selatan selain dikenal dengan serial dramanya yang buat senyum-senyum sendiri hingga menguras air mata, juga terkenal dengan industri musiknya. K-Pop saat ini telah menunjukkan digdayanya hingga ke kancah internasional.

Bicara tentang K-Pop mungkin yang terlintas adalah boyband atau girlband dengan koreografi enerjik. Lebih dari itu, mereka juga menawarkan emosi lain, yakni suara jeritan patah hati.

Jajaran chart musik tak hanya didominasi lagu yang bertenaga. Seringkali lagu-lagu melankolis juga muncul dan menunjukkan eksistensi. Cara idol K-Pop menyalurkan berbagai emosi, termasuk patah hati telah merebut hati jutaan penikmatnya.

Jika kamu kebetulan sedang merasakan patah hati, nikmatilah. Jangan lupa dengarkan beberapa lagu K-Pop rekomendasi Fimela.com berikut ini. Rasakan, hayati lalu move on sebagai jiwa yang bebas.

Time Lapse - Taeyeon

Sejak awal bernyanyi solo, suara khas Taeyeon dianggap lebih cocok membawakan lagu-lagu sedih dan patah hati. Salah satu buktinya adalah lagu berjudul Time Lapse yang menunjukkan luka dan ungkapan hati leader SNSD tersebut.

I Don't Love You - Urban Zakapa

Kembali ke tahun 2016, terdapat sebuah lagu indah yang ditulis Urban Zakapa. I Don't Love You menceritakan saat seseorang berpura-pura mencintai pasangannya, yang nantinya akan berujung menyakitkan.

Sing for You - EXO

Sing for You adalah salah satu lagu EXO yang cukup emosional dan membekas di hati EXO-L. Lagu ini jadi andalan saat EXO merilis album EXO Planet 3 pada akhir 2017 lalu. Sampai ini fans masih banyak memutar lagu ini sebagai teman pelipur lara. Kamu salah satunya?

Can't Love You Anymore - IU feat Oh Hyuk

Tak lengkap membicarakan lagu ballad tanpa menyebut nama IU. Ia merilis sebuah lagu duet bersama Oh Hyuk yang sangat mengena di hati fans.

Lagu tersebut berjudul Can't Love You Anymore, yang terdapat di album Palette. Meski tak sepopuler kolaborasinya dengan GD, lagu ini tetap jadi juara bagi UAENA.

Untitled, 2014 - G-Dragon

Di masa-masa jaya, BigBang justru dihadapi berbagai permasalahan. Selain harus vakum karena wajib militer, beberapa kasus juga dialami para membernya.

Hal itu tampaknya coba diungkapkan G-Dragon melalui lagu melankolisnya berjudul Untitled, 2014. Lagu ini menggambarkan rasa depresi, penyesalan dan duka mendalam yang tertuang dalam lirik dan nada-nadanya.

 

One of These Nights - Red Velvet

Red Velvet yang dikenal dengan image cerianya juga pernah mengalami masa-masa galau. Girl group asal SM Entertainment tersebut pernah merilis lagu One of These Nights sebagai curahan hati mereka.

iKON - Goodbye Road

Terakhir ada boyband yang belakangan banyak menunjukkan sisi melankolisnya. Dia adalah iKON yang belum lama ini merilis single terbaru, I'M OK. 

Namun sebelum lagu tersebut dirilis, mereka juga telah berhasil membuat galau fans dengan lagunya Goodbye Road. Di lagu ini cerita tentang perpisahan disampaikan lebih dalam dan emosional tanpa aransemen mendayu-dayu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading