Sukses

News & Entertainment

Segera Bebas, Saipul Jamil Siapkan Pernikahan

Bintang.com, Jakarta Pedangdut Saipul Jamil sampai saat ini masih menjadi penghuni Lapas Cipinang. Sebagaimana diketahui, Saipul Jamil dipenjara atas kasus pencabulan dan juga suap yang terjadi pada Februari 2016 silam.

‎Sebagaimana dilansir dari Liputan6.com, Saipul Jamil direncanakan bebas dalam waktu dekat. Ia nantinya bisa menghirup udara bebas karna mendapatkan remisi dari dua hukuman yang menjeratnya.

Dikatakan oleh Samsul Hidayatullah, kakak kandungnya, bahwa mantan suami Dewi Perssik ini akan segera menikah dengan wanita yang menjadi pilihannya selama ini.

"Iya (mau menikah). Ya tungguin saja lah nanti," kata Samsul Hidayatullah, di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Senin (21/1/2019).

Namun, kakak Saipul Jamil tersebut masih enggan membeberkan siapa wanita yang akan menjadi pendamping mantan suami Dewi Perssik ini. Yang pasti, wanita tersebut selalu menemani Saipul Jamil mulai awal kasus yang menimpanya hingga mendekam di penjara.

"Lihat saja nanti. Ya wanita ini memang terus mendampingi Saipul Jamil selama proses hukum dan berada di dalam penjara," tutur Samsul Hidayatullah.

Seperti diketahui, Saipul Jamil diamankan pihak berwajib atas kasus pencabulan. Ia kemudian divonis dengan 3 tahun kurungan penjara, karena terbukti melanggar pasal 290 dan 292 KUHP.

Tak puas, Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi (PT) atas vonis dari Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Ternyata bandingnya diterima sehingga hukuman Saipul Jamil menjadi 5 tahun kurungan penjara.

Dalam perjalanannya, Saipul Jamil juga tersandung kasus suap bersama kakaknya, Samsul dan juga pengacaranya Casman Sangaji. Mereka diduga menyuap hakim agar hukumannya diringankan, dan divonis pengadilan tipikor selama 3 tahun.

Loading