Sukses

News & Entertainment

Raline Shah dapat Pelajaran Bermain di Film Orang Kaya Baru

Fimela.com, Jakarta Raline Shah mendapat peran menantang saat terlibat di film Orang Kaya Baru. Dalam film bergenre drama komedi tersebut, Raline dituntut memerankan tokoh Tika yang memiliki keterbatasan secara ekonomi.

Raline yang lahir dari keluarga berkecukupan dituntut untuk merasakan susahnya hidup dalam kondisi ekononi yang kekurangan. Tak ayal, beberapa hal pun harus ia sesuaikan untuk perannya tersebut.

"Mulai dari belajar gestur duduk, makan di warung, naik bis. Hal-hal yang mungkin terdengar konyol, 'kok Raline gitu sih, masa nggak pernah sih makan di warung sih', ya pasti aku pernah, tapi untuk benar-benar mengalami dan menghayati," ungkapnya saat press screening film Orang Kaya Baru di Plaza Senayan, Jakarta, Senin (21/1/2019).

Tak hanya penyesuaian secara sikap, diakui wanita kelahiran Medan itu, ia pun sampai melakukan observasi sendiri dengan terjun ke lapangan. Raline tak sungkan untuk berjejal di dalam bus umum untuk mengamati tingkah orang-orang yang relate dengan karakter Tika yang ia perankan.

"Aku observasi, coba naik bus beberapa kali dan melihat gestur-gestur teman-teman anak kuliahan juga yang naik bus. Gimana dia gesturnya naik bus pagi-pagi, baghagiakah, senang nggak. Saya jadi mengerti dan paham benar ternyata pagi-pagi itu ribet ya naik bus," tuturnya kemudian.

Akhirnya, perannya di film produksi Screenplay Films itu pun dijadikan wanita 33 tahun tersebut sebagai sebuah pembelajaran berharga untuk mengerti orang-orang yang tak seberuntung dirinya.

"Alhamdulillah aku dilahirkan dalam keluarga yang berkecukupan, tapi bukan berarti dalam keluarga saya tidak ada yang berkekurangan atau tidak mengerti, atau paham bagaimana rasanya kekurangan. Dan saya punya kesempatan di sini (film Orang Kaya Baru) untuk mengerti bagaimana menjadi orang yang berkekurangan. Itu adalah pengalaman yang gak pernah saya lupakan," pungkas Raline Shah.

Selain Raline Shah, film yang disutradarai oleh Ody C. Harahap itu juga dibintangi beberapa nama seperti Lukman Sardi, Cut Mini, Derby Romero, dan Fatih Unru. Rencananya, film yang ceritanya dibuat oleh Joko Anwar itu akan tayang di bioskop tanah air mulai tanggal 24 Januari 2019.

;
Loading