Sukses

Entertainment

Alasan Medis Pentingnya Liburan dari Reisa Broto Asmoro

Fimela.com, Jakarta Liburan merupakan salah satu cara bagi seseorang untuk melakukan penyegaran dari rutinitas keseharian. Sebagaimana diketahui, dengan ragam aktivitas yang padat, seseorang bisa terkena stress. Itulah yang juga disampaikan Reisa Broto Asmoro.

Jebolan ajang Putri Indonesia 2010 tersebut juga merupakan seorang dokter. Ia pernah membawakan sebuah acara kesehatan bernama Dr. OZ Indonesia. Dan dirinya menyampaikan alasan medis mengapa liburan diperlukan bagi kesehatan.

"Liburan adalah salah satu cara mengontrol stress, dan dampak kesehatan yang disebabkan oleh hormon kortisol yang pada umumnya berkaitan dengan imunitas dan inflamasi pada pembuluh darah," tutur Reisa di akun Instagramnya, reisabrotoasmoro baru-baru ini.

Reisa menambahkan bahwa stress merupakan suatu gangguan kesehatan mental yang dapat berlangsung lama selama kondisi otak mengalami tekanan tertentu. Hal inilah yang bisa memicu penyakit lainnya.

"Hal ini menyebabkan perkembangan penyakit dapat berlangsung seiring kondisi stress yang dialami seseorang," lanjut Reisa Broto Asmoro.

Stress Kronis

Kembali dikatakan oleh Reisa, stress kronis sangat mungkin dialami seseorang yang tidak dapat mengontrol stress atau bekerja dengan rutinitas yang sangat padat setiap harinya. Dari situ bisa memancing depresi.

"Pada akhirnya, sebagian besar kasus stress dapat memicu kondisi depresi yang menyebabkan penurunan performa kerja dan kualitas kehidupan pada seseorang," tandas Reisa Broto Asmoro.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading