Sukses

News & Entertainment

Alasan Uus Tak Buat Akun Media Sosial untuk Anak

Fimela.com, Jakarta Hampir sebagian selebriti memilih membuatkan akun Instagram untuk buah hatinya seperti Ruben Onsu, Chelsea Olivia, Anang Hermansyah, Sandra Dewi dan lainnya, namun hal tersebut tak dilakukan oleh komedian Uus.

Menurut pria bernama asli Rizky Firdaus Wijaksana, ada beberapa alasan mengapa dirinya dan istri, Kartika tak membuatkan akun instagram untuk buah hatinya, Eiichiro D. Lucky Namberwan Wijaksana.

"Nggak (pengen anak jadi komika). Saya juga nggak bikin akun instagram buat anak saya, karena saya pengin kalau dia sudah gede nanti dia melakukan sesuatu itu buat dirinya bukan buat orang lain," ujar Uus disela-sela Gala Premiere PSP Gaya Mahasiswa di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (26/1/2019).

Tak hanya itu, pria kelahiran Bandung, 23 Desember 1990 itu juga mengkhawatirkan anaknya menjadi drop lantaran nantinya tak bisa percaya diri saat beranjak dewasa.

"Saya takut anak saya berpikir, saat kecil ada IG atau segala macam terus pas dia sudah mulai dewasa akan berburuk sangka. 'Kok like aku sedikit ya perasaan yang view aku waktu kecil banyak'. Nanti dia krisis percaya diri. Itu adalah start dari anak-anak kecil yang begini (melambai) gitu kan gara-gara sosial media," tambah Uus.

Tak Takut di Bully

Jika banyak orang berpikir Uus tak mau buatkan instagram anak lantaran takut di bully, hal itu pun dibantah Uus. Kemudian ia juga menegaskan bahwa ejekan tak akan merubah hidupnya.

"Bukan (karena di bully). Sampai sekarang orang yang bully tidak akan ada tuntutan dari saya harus lebih seperti apa. Orang itu pasti lebih miskin dari saya. Mending bully saya karena saya nggak akan ngapa-ngapain mereka. Dibanding mereka bully anak artis orang, terus dipenjara. Kasian, kan mereka lagi kerja, rumah tangga, tiba-tiba kena tuntut sama artis terus harus mohon-mohon," katanya.

"Saya tau itu hal yang ga bisa dilakuin semua orang, saya kan gatau mereka tulang punggung keluarga, penghasilan mereka seperti apa. Kalo saya digituin, saya punya ilmu yang lebih tinggi dari mereka. Kalo mereka yang awalnya ngatain, pas kita samperin 'jangan gitu dong orang miskin, saya tau kaka artis, saya orang biasa' itu yang menurut saya jadi kita yang jahat," jelas Uus.

Loading