Sukses

Entertainment

3 Grup Musik yang Bubar tapi Dirindukan Penggemar

Fimela.com, Jakarta Dinamika dalam industri musik adalah hal yang wajar terjadi. Hal ini menjadi tantangan tersendiri, terutama bagi grup musik yang memang terdiri dari lebih dari satu kepala.

Selera pendengar yang berubah-ubah hingga tantangan konsistensi bermusik turut memengaruhi keberlangsungan band atau grup musik. Di Indonesia sendiri kasus band bubar hingga ganti personel cukup kerap terjadi.

Meski pada akhirnya harus bubar, sejumlah grup ini punya impact yang kuat sepanjang kariernya. Keputusan mereka bubar juga disayangkan banyak pihak, walau akhirnya harus terjadi. Berikut daftar grup musik yang bubar tapi masih begitu dicintai para penggemar.

Dewa 19

Band asal Surabaya ini sering disebut sebagai salah satu legend di industri musik. Dewa 19 dinyatakan bubar setelah hengkangnya vokalis mereka, Once Mekel pada tahun 2011. 

Meski begitu Dewa 19 kembali aktif manggung dengan konsep reuni. Hal ini sudah lebih dari cukup bagi Baladewa yang telah tumbuh bersama lagu-lagu ciptaan Ahmad Dhani Cs.

 

CJR

Kebersamaan CJR selama 6 tahun bersama telah memberi ketiga personel banyak hal. Pada 2017 lalu, CJR akhirnya harus pisah jalan setelah Iqbaal mengenyam pendidikan di luar negeri.

CJR punya fanbase yang besar, sehingga karya-karya mereka hampir selalu sukses. Namun ada kalanya pamor mereka menurun sehingga bubar adalah jalan yang dirasa jadi solusi terbaik.

Banda Neira

Bagi pecinta musik folk dan indie, nama Banda Neira tentunya sudah tidak asing. Duo yang terdiri dari Rara Sekar dan Ananda Badudu ini kerap menelurkan lagu-lagu dengan perspektif menarik serta lirik yang puitis.

Kedua personel sepakat untuk menyudahi perjalanan musik Banda Neira, meski tak bisa dipungkiri besarnya desakan fans agar mereka terus berkarya. Bahkan sampai sekarang ungkapan rindu kepada mereka masih kerap ditemukan di social media.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading