Sukses

News & Entertainment

Belajar Tumbuhkan Sikap Percaya Diri dari Feby Febiola

Fimela.com, Jakarta Cantik dan awet muda merupakan kata yang biasa disematkan kepada Feby Febiola sekarang ini. Namun siapa sangka jika di masa lalu, Feby sempat merasa tidak percaya diri dengan postur tubuhnya?

Kisah itu dituturkan oleh Feby di laman media sosial miliknya. "Sebenarnya dari dulu saya orang yang paling ngga pede dengan badan saya, waktu kecil badan saya bongsor," tulis Feby di laman Instagramnya, febyfebiola baru-baru ini.

Sampai pada saat itu, Feby pun menjalani diet ketat dan juga olahraga. Dengan rutinnya mengubah pola hidupnya, Feby pun mendapatkan goal yang diinginkan. Badannya mengecil namun dirinya mengaku tetap tak bahagia.

"Akhirnya mulailah diet ketat, olahraga pagi sore sampai capek, akhirnya kurus juga. Pada saat kurus pun saya masih merasa gemuk dan gak bahagia," imbuh istri musisi Franky Sihombing tersebut.

Feby mengaku bahwa ketidakbahagiaannya justru bersumber pada dirinya sendiri. "Saya baru sadar beberapa tahun belakangan ini, sebetulnya yang salah adalah mind set saya, yang tidak menerima diri apa adanya. Apa yang saya lakukan bukan buat kesehatan, melainkan penampilan. Itu salah banget!" tuturnya.

Tak Sempurna

Feby menambahkan jika tujuan yang ingin digapainya tersebut salah. Ia pun segera mengubah pola pikirnya dengan menjadi manusia yang bersyukur dan menerima diri apa adanya. Dengan begitu maka kebahagiaan bisa dengan mudah diraih oleh seseorang.

"Karena saya ga akan sempurna, jadi saya mencoba terima diri apa adanya. Saya rasa setiap perempuan pasti mengalami hal yang sama, itu sebabnya jadilah baik. Jangan komentar-komentar gak penting seperti gemukan ya? Kurusan ya? Jerawatan ya? No..No," ujarnya.

"Kamu akan merusak kepercayaan dirinya. Baik sedikit ataupun banyak. Jadi, mulailah bahagia dari dalam dan terima dirimu apa adanya," tandas Feby Febiola.

;
Loading