Sukses

News & Entertainment

Laudya Cynthia Bella Berhijab Lantaran Tanggung Jawab Profesi

Fimela.com, Jakarta Menjadi seorang publik figur memang seperti dua sisi mata uang. Popularitas yang diemban bisa jadi hal yang memudahkan, tapi tak jarang pula membebani. Hal itu pula yang dirasakan oleh aktris cantik Laudya Cynthia Bella.

Nama Bella memang sudah dikenal luas oleh publik sejak usianya masih remaja. Popularitasnya pun semakin menanjak seiring dengan suksesnya perjalanan karier yang diretasnya sejak belia.

Namun nyatanya, popularitas yang dimiliki wanita 30 tahun itu tak selamanya menyenangkan. Ia mengakui, statusnya sebagai role model juga sangat membebani. Hal itu pula yang akhirnya membuat mantan kekasih Raffi Ahmad itu berhijrah beberapa tahun lalu.

Saat menceritakan awal mula dirinya memutuskan untuk mengenakan hijab, alasan itu terkuak. Sebagai seorang muslim, pada awal tahun 2015, Bella mengakui jika dirinya mendapat dorongan kuat untuk memperbaiki kualitas diri dengan lebih dekat dengan Tuhan.

"Pada 2015 awal, aku ingin sekali bisa fokus sama diri sendiri, dalam arti lebih menjalankan syariat islam," ungkap Laudya Cynthia Bella di Kota Kasablanka, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (31/1/2019).

"Karena dengan pekerjaan di entertainment, aku punya tanggung jawab untuk memberi contoh, karena banyak orang yang jadikan aku role model," tuturnya Bella kemudian.

Balas Budi

Di samping alasan tersebut, satu hal lain yang membuat istri dari Engku Emran mantap untuk menjalankan syariat islam adalah kebaikan Tuhan. Menurutnya, hal tersebut seperti ajang 'balas budi' atas semua kemudahan yang Tuhan berikan terhadap kehidupannya.

"Dan aku merasa Allah udah sangat baik sama aku. Aku diberi rezeki, kebaikan luar biasa, makanya aku memutuskan mengikuti syariat islam, sampai sekarang aku masih belajar," pungkas Bella.

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Agustus 2017 Hari Bahagia Engku Emran dan Laudya Cynthia Bella, Ini Kisah Romantis Mereka
Artikel Selanjutnya
Ariel Tatum dan 3 Artis Indonesia yang Dianugerahi Bibir Seksi