Sukses

Entertainment

Living Legend, 5 Musisi Ini Masih Manggung di Usia Senja

Fimela.com, Jakarta Raga boleh jadi menua, tapi jiwa muda tetap bergelora. Musisi adalah salah satu dari sedikit profesi yang masih bisa dilakukan di usia senja, setidaknya bagi para musisi legend berikut ini.

Usia mereka sudah lewat dari 70 tahun, usia yang sangat wajar ketika mereka memilih untuk pensiun. Tapi nyatanya tidak. Musik justru memberi mereka kekuatan untuk menjalani kehidupan secara 100%.

Nama musisi-musisi ini telah menjadi legenda berkat karya-karya hebat yang mereka ciptakan 20 hingga 50 tahun lalu. Meski masa-masa keemasan berlalu, konsitensi mereka tak lekang digerus waktu.

Berikut para living legends yang mendedikasikan hidup mereka untuk musik. Gemar dengan lagu-lagu mereka?

Bob Dylan (77 tahun)

Enam dekade sudah Bob Dylan bercengkrama di industri musik. Pelantun Tangled Up in Blue ini mengawali karier sejak 1959 dengan karyanya dari berbagai macam genre, folk, blues, hingga country.

Bob Dylan menginspirasi banyak orang, termasuk penulis Pidi Baiq. Bukan tidak mungkin nama Dilan dari Dilan 1990 terinspirasi dari sosok idolanya tersebut,

Tony Bennett (92 tahun)

Tak ada resep khusus untuk awet muda, tapi musik bisa jadi salah satunya. Singer songwriter, Tony Bennett di usianya yang menginjak 92 tahun masih aktif menggeluti dunia musik.

Salah satu yang mencuri perhatian adalah ketika ia menggandeng diva pop, Lady Gaga. Kolaborasi mereka berujung album yang memikat para pendengar-pendengar baru dari usia muda.

Mick Jagger (75 tahun)

Vokalis bergaya nyeleneh ini disebut-sebut sebagai bapak rock n roll sepanjang masa. Siapa lagi kalau bukan Mick Jagger, frontman band legendaris The Rolling Stones.

Bersama para sahabatnya, Jagger masih aktif menggelar tur di beberapa negara. Saat ini mereka sedang menjalani No Filter European Tour sebagai bukti eksistensi. Dalam sebuah wawancara Mick Jagger sempat berkata bahwa ia akan terus manggung hingga akhir hayat nanti.

Eric Clapton (73 tahun)

Gitaris kenamaan, Eric Clapton juga masih belum lelah untuk terus menghibur para penikmat musik. Meski sudah berusia 73 tahun, semangatnya masih belum luntur sedikitpun.

Dalam waktu dekat pencipta lagu White Room ini akan menggelar beberapa show di London dan beberapa kota di Britania Raya. Sentuhan magisnya pada gitar masih bisa memukau ribuan pasang mata dan telinga.

Paul McCartney

Satu lagi legenda yang shownya selalu ditunggu-tunggu pecinta musik. Dia adalah personel The Beatles paling ikonik setelah John Lennon, yakni Paul McCartney. 

Bassist kidal yang satu ini punya musikalitas tinggi yang membuat terciptanya sejumlah hits The Beatles. Ia juga merintis karier solo dan disegani sebagai salah satu musisi terhebat saat ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading