Sukses

Entertainment

5 Film yang Terinspirasi dari Video Game

Fimela.com, Jakarta Inspirasi untuk membuat film bisa datang dari mana saja. Banyak film yang diadaptasi dari sebuah karya novel dari para penulis ternama. Akan tetapi, beberapa film juga diadaptasi dari sebuah video game.

Bagi para penggemar video game, tentu nama-nama game ini sudah tidak asing lagi. Lantas film-film apa saja yang terinspirasi dari video game? Berikut Fimela.com merangkumkan khusus untuk Anda.

Silent Hill

Game ini dibuat oleh developer Konami ini merupakan seri permainan bergenre horor. Game ini pertama kali dirilis pada awal 1999. Game yang awalnya dimainkan di PlayStation ini kemudian diangkat ke layar lebar oleh Kiichiro Toyama pada 2006. Film ini menceritakan sebuah keluarga yang berlibur ke kota yang penuh misteri yang bernama Silent Hill.

Mortal Kombat

Mortal Kombat merupakan game yang bergenre pertarungan. Game ini dibuat oleh Ed Boon dan John Tobias kemudian dikembangkan oleh Midway Games. Permainan ini pertama kali dirilis pada Agustus 1992. Pada 1995, game ini dijadikan film oleh Paul WS Anderson. Film ini menceritakan tentang seorang penguasa dari dimensi lain yang bernama Shang Tsung yang memiliki kekuatan luar biasa.

Final Fantasy VII: Advent Children

Final Fantasy merupakan permainan berjenis RPG yang dibuat oleh Hironobu Sakaguchi dan diproduksi oleh Square Enix. Sutradara dari Jepang, Tetsuya Nomura pun mengangkat game ini ke layar lebar. Film ini menceritakan tentang pertualangan tokoh protagonis bernama Cloud Strife dalam mengungkap penyebab wabah misterius bernama Geostigma.

Resident Evil

Siapa sih yang tidak tahu dengan game Resident Evil. Game ini pun diangkat ke layar lebar dengan judul yang sama. Film ini dirilis pada 2002 dan dimainkan oleh Mila Jovovich, Eric Mablus, Martin Crewes, dan Michelle Rodriguez. Setelah sukses dengan film pertamanya, film ini pun dibuatkan sekuel sebanyak lima kali.

Lara Croft: Tomb Raider

Film ini dirilis pada 2001 dan dibintangi oleh Angelina Jolie dan Jon Voight. Sama seperti Resident Evil, film ini juga dibuatkan sekuelnya sebanyak dua kali, salah satunya dirilis pada 2018 dengan judul Tomb Raider.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading