Sukses

News & Entertainment

Happy Salma dan 5 Artis yang Tekuni Panggung Teater

Fimela.com, Jakarta Sebagai pemeran, kiprah Happy Salma sudah tak bisa diragukan lagi. Sederet judul film dengan ragam genre sudah pernah dilakoninya. Ia juga pernah menjadi sutradara pada sebuah bagian berjudul Hanya Isyarat dalam film omnibus berjudul Rectoverso.

Film yang diproduseri Marcella Zalianty ini merupakan adaptasi dari album musik karya Dewi 'Dee' Lestari berjudul Rectoverso yang dirilis pada tahun 2008. Selain itu Happy Salma juga banyak membintangi sinetron dan film televisi atau FTV.

Happy Salma merupakan sosok yang demikian mencintai akting. Tak heran ketika dirinya juga sangat menyukai panggung teater. Tercatat, Happy Salma sudah banyak berlakon dalam bermacam pementasan teater baik di dalam maupun luar negeri.

Tersebut adalah pementasan Teater Nyai Ontosoroh, pementasan monolog Ronggeng Dukuh Paruk (Belanda), wayang Jabang Tetuko, Opera Diponegoro, Monolog Inggit Garnasih, Roro Mendut, dan lainnya. Ia juga memproduseri pementasan Bunga Penutup Abad, Perempuan-perempuan Chairil, dan Nyanyi Sunyi Revolusi.

Karenanya, Institut Kesenian Jakarta (IKJ) pernah memberikan penghargaan untuk dedikasinya terhadap dunia teater Indonesia pada 2014 silam. Dan tak hanya Happy Salma, beberapa artis ini juga sangat senang dengan pangngung teater.

2 dari 6 halaman

Marcella Zalianty

Ia merupakan sahabat dekat Happy Salma. Setali tiga uang, Marcella pun merupakan artis yang kerap manggung di pementasan teater. Tercatat dirinya pernah terlibat dalam pementasan Freakin' Crazy You, Eki Dance Company lalu Teater Populer, Antigone, dan juga pementasan teater di Monako.

3 dari 6 halaman

Marsha Timothy

Tak hanya membuktikan kualitas aktingnya di layar lebar, Marsha Timothy juga pandai berlakon dalam beberapa gelaran teater. Perempuan-perempuan Chairil dan Bunga Penutup Abad merupakan judul pementasan teater yang dilakoninya.

4 dari 6 halaman

Reza Rahadian

Dunia teater sudah dikenalnya semenjak masih di bangku sekolah. Tak heran ketika Reza Rahadian bisa memerankan dengan apik setiap karakternya di banyak filmnya. Ia pun selalu senang ketika kembali ke panggung teater. Dua pementasan teater terakhir yang dilakoninya adalah Bunga Penutup Abad dan Perempuan-perempuan Chairil.

5 dari 6 halaman

Ine Febriyanti

Selain menjadi model, pesinetron, dan bintang film, nama Ine Febriyanti sangat dekat dengan panggung teater. Miss Julie, Opera Primadona, Surti dan Tiga Sawunggaling, Warm, Wakil Rakyat yang Terhormat, dan Cut Nyak Dhien adalah judul pementasan teater yang pernah dilakonninya.

6 dari 6 halaman

Chelsea Islan

Pemeran muda satu ini memang selalu menantang dirinya. Satu di antara yang paling menantang baginya adalah panggung teater. Chelsea Islan mengaku mengenal panggung teater semenjak sekolah. Ia pun pernah terlibat dalam pementasan teater Bunga Penutup Abad dan Perempuan- perempuan Chairil.

Loading
Artikel Selanjutnya
Jawab Tantangan, Reza Rahadian Siap Beri Kejutan di Konser Salute Erwin Gutawa
Artikel Selanjutnya
Syarat dari Suami Saat Happy Salma Sibuk Bekerja