Sukses

Entertainment

Kunto Aji Rajut Cerita Pendengar dalam Video Klip Rehat

Fimela.com, Jakarta Album Mantra Mantra menjadi sebuah karya yang membawa dampak besar bagi Kunto Aji dan para pendengarnya. Menyentuh sisi-sisi psikologis manusia, lagu-lagu di album ini menggugah banyak jiwa untuk bersuara.

Pasca perilisan album dan single Topik Semalam, Kunto Aji melanjutkan pendekatannya lewat lagu Rehat. Mendapat banyak apresiasi dari pendengar, lagu ini pun dipilih sebagai single berikutnya, yang dibarengi dengan penggarapan video klip berkonsep unik.

Rabu, 6 Februari 2019 ini, Kunto Aji resmi merilis klip Rehat, di mana ia berkolaborasi dengan Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) yang hadir dalam bentuk karya kolektif. Kunto Aji dan Novanjoh berperan sebagai sutradara dalam klip tersebut.

Kunto Aji bersama tim NKCTHI mengajak para pendengar untuk bersama-sama terlibat dalam sebuah proyek video kolektif “Rehat”. Kunto Aji melepas beberapa topik dan mengajak pendengarnya untuk mengirimkan video-video yang sesuai dengan topik-topik tersebut. Ini adalah cikal bakal karya kolektif video klip “Rehat”.

“Alasannya memilih kolektif project karena tujuan akhir saya ingin video ini bisa mengamplifikasi apa yang ada di liriknya, sekaligus ingin membuat sesuatu yang relatable ke orang-orang yang merupakan pendengar lagu ini,” ujar Kunto Aji dalam press release yang diterima Fimela.com.

Kunto Aji pun memilih untuk berkolaborasi bersama NKCTHI karena memang di lagu “Rehat”, ia bekerja sama dengan Marchela FP dari NKCTHI untuk beberapa bait liriknya. Mengaku sempat ragu di fase awal saat ingin memulai proyek kolektif ini, Kunto Aji yakin bahwa pendengarnya akan mau dan sanggup untuk membuat sesuatu yang ‘kena’ dan sesuai untuk video klip ini. Hal ini pun terbukti, dengan lebih dari 1.200 video yang berhasil dikumpulkan oleh Kunto Aji dan tim.  

Terima Kasih Sudah Berbagi Energi

Pengalaman melibatkan fans dalam karya membuat Kunto Aji tersentuh. Ia juga berterima kasih kepada #TeamRehat yang telah sudi berbagi cerita mereka masing-masing melalui visual.

“Terima kasih kepada #TeamRehat yang sudah mengirimkan videonya, baik yang akhirnya kami tayangkan atau tidak, kalian adalah bagian dari karya ini. Terima kasih sudah menjawab keyakinan saya bahwa video ini akan bisa memvisualkan lagu “Rehat” dengan indah. Terima kasih sudah berbagi energi kehidupan. Semoga lagu ini selalu bisa menjadi Katarsis untuk kita semua,” ujar Kunto Aji.

“Inti yang paling penting dari lagu “Rehat” adalah mengenai self-awareness, bahwa kita punya sosok yang paling bisa kita percaya, yang selalu suportif, yaitu diri kita sendiri. Beberapa orang mungkin belum menyadari itu atau lupa berterima kasih pada diri kita sendiri, padahal kita sudah bisa sampai titik ini dalam kehidupan itu karena diri kita sendiri. Self-awareness itu yang ingin saya amplifikasi di visualisasi di video klip ini,” tutupnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading