Sukses

Entertainment

Cardi B Alami Depresi Pasca Melahirkan

Fimela.com, Jakarta Postpartum depression atau depresi pasca melahirkan memang rentan dialami perempuan setelah menjalani persalinan, dan rapper Cardi B pun mengalaminya. Sempat mengelak bahwa dirinya baik- naik saja, namun hal itu tak bisa dihindari hingga mengganggu kariernya.

"Saya pikir saya bisa menghindarinya. Ketika saya melahirkan, dokter memberi tahu saya tentang postpartum, dan aku berkata, 'Ya, saya baikbaik saya sekarang, saya tidak berpikir itu akan terjadi," katanya kepada Harper Bazaar, dikutip dari laman E!News.

"Tapi entah dari mana, dunia terasa berat di pundakku," katanya setelah berusaha menyangkal bahwa dirinya tak akan pengalami postpartum.

Usai melahirkan, awalnya Cardi yakin bahwa dirinya akan bisa memulihkan kondisi fisik dan mentalnya dalam waktu enam minggu. Sayangnya perkiraan itu meleset, hingga dirinya harus membatalkan jadwal tur bersama Bruno Mars tahun lalu.

"Saya telah memutuskan tak akan bergabung dengan Bruno pada tur musim gugur ini. Saya pikir setelah melahirkan putri saya , waktu enam minggu cukup untukku pulih secara mental dan fisik. Saya juga berpikir bahwa saya bisa membawanya (anaknya, Kultur) bersama saya dalam tur, tetapi saya pikir saya meremehkan masalah semua ibu satu ini," tutur Cardi B, pada 26 Juli 2018 lalu, lewat Instagramnya.

Depresi karena Berat Badan

Selain postpartum depression, Cardi juga mengalami depresi karena penurunan berat badannya yang drastis pasca melahirkan. Lewat media sosial, Cari pun mengeluh dan mengungkapkan dirinya tak suka dengan tubuhnya yang terlalu kurus.

Pasca melahirkan, Cardi memang berusaha menurunkan kelebihkan berat badannya. namun hal itu justru terus terjadi hingga dirinya kehilangan lebih banyak porsi tubuhnya.

"Saya tertekan karena saya tidak bisa berhenti menurunkan berat badan. Dan itu sangat gila karena saat saya pertama kali melahirkan, saya melakukan segalanya untuk menurunkan berat badan," katanya lewat Instagram Live.

"Ini benar-benar membuat saya sedih. Sekarang sangat sulit untuk saya menambah berat badan dan saya membencinya. Kemudian orang tua saya... semakin mereka memaksa saya untuk makan, semakin saya tidak ingin makan," jelas Cardi B.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading