Sukses

News & Entertainment

Review Film Orang Kaya Baru, Kaya Rasa Kaya Makna

Fimela.com, Jakarta Film Orang Kaya Baru mengisahkan hubungan kakak beradik Tika (Raline Shah), Duta (Derby Romero), serta Dodi (Fatih Unru) yang sudah terbiasa hidup di keluarga pas-pasan. Mereka terlatih untuk mendapatkan sesuatu dengan susah payah dan mensyukuri apa yang mereka punya. Walaupun serba kekurangan.

Keluarga mereka sangat hangat dan mereka sangat dekat dengan ibu bapak mereka (Cut Mini dan Lukman Sardi). Tapi suatu hari kedamaian keluarga mereka terganggu dengan kepergian ayah mereka yang selama ini selalu jadi panduan hidup mereka sekeluarga.

Lebih kaget lagi karena kemudian mereka tahu bahwa bapak mereka sebenarnya adalah orang kaya dan selama ini berpura-pura jadi orang tak punya. Seketika, hidup keluarga itu terbalik dan mereka harus memutuskan apakah duit memang sumber kebahagiaan atau bukan.

 

Sesuai dengan ekspektasi Joko Anwar sebagai penulis cerita memang layak mendapat apresiasi. Kisah drama dalam film ini mengalir dengan mulus tapi tak melewatkan detail-detail yang memperkuat kisah dan ceritanya. Hal remeh bisa menjadi bahan lelucon yang membuat komedi film ini terasa kuat.

Skenario apik dipadu dengan arahan sutradara Ody C Harahap, yang terbukti bisa mengarahkan film drama dengan apik seperti Sweet 20 dan Kapan Kawin?, membuat film ini menjadi sajian untuk keluarga yang asyik. Hangatnya keluarga, perselisihin antar keluarga, hingga kekompakan untuk melakukan hal-hal 'gila' membuatmu percaya bahwa keluarga dalam Orang Kaya Baru terasa nyata.

 

2 dari 2 halaman

Bonus

Tentu saja, peran pemain-pemain apik seperti Raline Shah, Derby Romero, Lukman Sardi, Cut Mini, Fatih Unru, Refal Hadi menjadi kunci dari keseruan nonton film ini. Lukman dan Cut Mini dengan apik memerankan orangtua. Kekompakan mereka diimbangi oleh Raline Shah, Cut Mini, dan Fatih Unru.

Bonusnya adalah 7 lagu yang disisipkan sepanjang film Orang Kaya Baru. Durasi 96 menit tak terasa cepat berlalu. Menonton film ini seperti menonton kisah hidup sendiri, mewakili imajinasi jika tiba-tiba milyaran uang datang dalam genggaman kita.

Loading
Artikel Selanjutnya
Menjelang Imlek, Film Orang Kaya Baru Tembus 600 Ribu Penonton
Artikel Selanjutnya
Kejadian Lucu Fatih Unru Saat Syuting Film Orang Kaya Baru