Sukses

News & Entertainment

Film Taufiq Terinspirasi Suami Megawati Soekarnoputri

Fimela.com, Jakarta Film Taufiq akan ditayangkan serentak di bioskop-bioskop seluruh Indonesia mulai 14 Maret 2019. Film ini terinspirasi kisah hidup politisi yang juga suami Presiden ke-4 Indonesia, Megawati Soekarnoputri, Taufiq Kiemas.

Kisah hidup Taufiq Kiemas yang digambarkan dalam film ini memang penuh warna. Terutama mengisahkan masa remaja Taufiq Kiemas dan kemudian menjadi aktivis mahasiswa yang mendukung Presiden Soekarno. Karena aktivitasnya tersebut, Taufiq Kiemas semasa hidupnya pernah mendekam di dalam penjara pada masa rezim Orde Baru.

 

Sutradara film ini, Ismail Basbeth mengatakan kalau kisah Taufiq Kiemas yang diangkat dalam film ini sangat menarik, terutama menceritakan pengalaman seorang anak muda dalam mengarungi gelombang kehidupan, terutama dinamika sosial-politik di masa 1960-an.

"Saya berharap film Taufiq akan menarik minat kalangan milineal, sekaligus para orangtua yang ingin bernostalgia di masa itu," ujar Ismail di Senayan City, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Film Taufiq yng berdurasi 115 menit ini didukung para artis muda dan aktor-aktor senior. Yang memerankan karakter Taufiq Kiemas adalah Achmad Megantara dan yang berperan sebagai Megawati Soekarnoputri adalah Aghniny Haque. Juga ikut main dalam film ini aktor muda Brandon Salim dan Ben Kasyafani. Sedangkan artis senior yang ikut berperan, antara lain: Ray Sahetapy, Ferry Salim, Imelda Therinne, Egy Fedly, Rukman Rosadi, dan Whani Darmawan.