Sukses

News & Entertainment

Ben Kasyafani Berharap Film Taufiq Tak Terseret Isu Politik

Fimela.com, Jakarta Film yang berjudul Taufiq: Lelaki yang Menantang Badai dibintangi oleh Ben Kasyafani. Mantan suami Marshanda itu mengaku tertarik ketika ditawari bermain dalam film biopic (biographical film) yang bercerita soal kehidupan Taufiq Kiemas.

"Kalau film biopic kan harus semirip-miripnya dengan tokoh Taufiq Kiemas. Kadang berusaha dimiripkan akan imitatif aja," ujar Ben Kasyafani saat ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

 

 

Tayang 14 Maret 2019, Ben Kasyafani mengaku cukup kuatir film ini akan terseret ke isu politik. Maklum, penayangannya sebulan sebelum Pilpres dan Pemilu serentak diadakan.

"Ini kan juga sensitif dengan agak politik-politiknya, takut jadi kendaraan politik takutnya, jadi kami fokus untuk buat film yang terinsipirasi dari tokoh-tokoh yang memang ada di kehidupan aslinya. Saya sendiri banyak baca, ada statement, dan sisanya saya banyak berkreasi dan imajinasi saya sendiri," terangnya.

Kisah hidup Taufiq Kiemas yang digambarkan dalam film ini memang penuh warna. Terutama mengisahkan masa remaja Taufiq Kiemas dan kemudian menjadi aktivis mahasiswa yang mendukung Presiden Soekarno. Karena aktivitasnya tersebut, Taufiq Kiemas semasa hidupnya pernah mendekam di dalam penjara pada masa rezim Orde Baru.

 

Bukan Film Politik

"Tapi, film ini bukanlah film politik, melainkan film drama yang mengangkat perjuangan hidup seorang anak manusia sehingga menjadi pemimpin dan negarawan. Dalam film ini juga ditampilkan romantika asmara Pak Taufiq dan Bu Megawati Soekarnoputri,” ujar Muhammad Yamin

Selain Ben Kasyafani, banyak artis yang mendukung film Taufiq yaitu Ray Sahetapy, Ferry Salim, Imelda Therinne, Egy Fedly, Rukman Rosadi, Brandon Salim, dan Whani Darmawan. Sementara yang memerankan karakter Taufiq Kiemas adalah Achmad Megantara dan yang berperan sebagai Megawati Soekarnoputri adalah Aghniny Haque.

Loading