Sukses

News & Entertainment

Ganindra Bimo Akui Pernah Alami Obesitas

Fimela.com, Jakarta Ganindra Bimo merupakan salah satu selebriti yang memiliki tubuh ideal. Namun siapa sangka, waktu dirinya masih remaja, berat badannya sangat berlebih atau biasa disebut dengan obesitas.

Berat tubuh yang berlebih itu membuat Ganindra Bimo menjadi tidak percaya diri dan dibully banyak orang. Dari situlah ia mencoba untuk menurunkan berat badannya dan membentuk tubuhnya menjadi lebih ideal.

"Itu udah lama, saya dan Chicco Jerikho itu punya problem yang sama waktu kecil, bisa dicek deh Bimo sama Chicco bunder-bunder banget," kata Ganindra Bimo saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (8/2/2019).

"Bahkan saya sempet 100 kg, korban bullying, jadi sempet ngalamin namanya nggak percaya diri, itu benar-bebar ada di level yang sangat rendah, jadi saya ngobrol sama orang juga malu-malu, takut-takut, sampai akhirnya saya harus berubah nih, saya harus ngerubah pola pikir saya, pola hidup saya jadilah saya memiliki apa yang orang-orang inginkan," tambahnya.

Ganindra menambahkan bahwa memiliki tubuhyang atletis sepertinya sekarang belum cukup menumbuhkan percaya diri. Baginya, rasa percaya diri itu timbul dari diri sendiri bukan dari pandangan orang.

"Sekarang saya memiliki badan yang bagus, rahang kotak, tapi ternyata itu juga nggak cukup buat saya sendiri, jadi untuk saya memiliki rasa percaya diri yang tinggi ya timbulnya bukan dari orang lain tapi ada dalam diri saya sendiri," tutur Ganindra Bimo.

2 dari 2 halaman

Cara Turunkan Berat Badan

Ganindra pun menjelaskan cara dirinya menurunkan berat badannya menjadi lebih ideal. Salah satunya dengan merubah pola hidupnya menjadi lebih sehat lagi. Olahraga seperti basket, gym, dan sebagainya dilakukan.

"Kalo proses menurunkan berat badan dan penampilan itu udah ada ilmunya di google, dari Youtube, informasi udah terbuka bebas. Kalo mau badan bagus ya kamu mesti diet, olahraga, membakar kalori, ada ilmunya. Tapi untuk menimbulkan rasa percaya diri lewat proses," tandasnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Olahraga tanpa Budget ala Andrea Dian