Sukses

News & Entertainment

Napak Tilas Penuh Enerjik GIGI di Panggung Love Fest 2019

Fimela.com, Jakarta Nama besar grup band GIGI sudah tak perlu dipertanyakan lagi kualitasnya. Akan segera menginjak usia 25 tahun, GIGI pun tak lepas dari bongkar pasang personel. Dan napak tilas perjalanan panjang karier mereka pun tersaji dalam ajang Love Fest 2019.

Bertema GIGI All Stars, festival musik yang berlangsung pada Jumat (8/2/2019) malam di Jakarta Convention Center, Senayan itu memang menjadi panggung spesial bagi Armand Maulana dkk. Pasalnya dalam event tersebut, GIGI tak hanya tampil berempat, melainkan juga mengajak para mantan personelnya untuk ikut berkolaborasi.

Tampil sebagai band pembuka, GIGI langsung mengajak dua mantan personelnya, Baron (Gitar) dan Ronald (Drum) untuk ambil bagian. Lagu Kuingin pun berlantun sebagai pembuka. Dalam kesempatan tersebut, Armand pun seolah mengajak para penonton untuk menapak tilas bongkar pasang personel yang terjadi di GIGI.

Dimulai dari keputusan Baron untuk melanjutkan pendidikan ke Amerika dan meninggalkan ia, Dewa Budjana, Ronald, dan Thomas Ramadhan. Lagu damainya Cinta pun berlantun dengan formasi Armand, Budjana, Thomas dan Ronald di atas panggung.

Setelahn Baron hengkang, giliran Thomas Ramadhan dan Roland yang memutuskan untuk pergi. Posisi mereka pun digantikan oleh Opet dan Budhi. Dengan formasi tersebut, GIGI tampil membawakan lagu Terbang.

"Opet cabut, tapi sebelum cabut dia ngasih syarat harut Thomas lagi yang masuk. Tahun 2000 kita ngeluarin lagu ini dan alhamdulillah diterima," ucap Armand Maulana sebelum membawakan lagu Andai. Saat lagu Andai berkumandang, posisi Opet sebagai basisst kembali diambil alih oleh Thomas. Formasi band pun menjadi Armand, Budjana, Thomas, dan Budhi.

"Akhirnya Budhi juga ikutan keluar. Gua nggak tau kenapa dia. Diganti sama pemain drum muda saat itu (Hendy) dan alhamdulillah sampai umur 25 tahun formasi berempat ini masih ada. Ini adalah lagui-lagu dari formasi kita berempat," terang Armand Maulana memperkenalkan Gusti Hendy di atas panggung.

Dua lagu berjudul 11 Januari dan Nakal dibawakan GIGI dengan formasi Armand Maulana, Dewa Budjana, Thomas Ramadhan, dan Gusti Hendy. Setelahnya, lampu panggung tiba-tiba gelap dan hanya menyisakan Hendy sendiri. Kejutan terjadi saat Budhi dan Ronald kembali naik panggung menuju drum mereka masing-masing. Kolaborasi 3 drummer GIGI pun terjadi.

Selesai para drummer adu skill, bagian akhir penampilan pun menjadi klimaks. Panggung Love Fest mendadak sesak dengan musisi bertalenta yang pernah berjasa membesarkan nama GIGI. GIGI tampil dengan tiga drummer, dua gitaris, dua bassist, dan satu vokalis. Aksi GIGI All Stars pun benar-benar terjadi saat lagu Melayang dibawakan.

Setelah melayang, masih dengan formasi GIGI All Stars, dua lagu populer milik mereka pun dibawakan. Lagu Janji dan Nirwana menjadi sajian pamungkas GIGI di Love Fest 2019, tentunya dengan aransemen yang lebih keren dengan beberapa improvisasi dari para personelnya.

Loading