Sukses

News & Entertainment

4 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Taman Dilan

Fimela.com, Jakarta Film Dilan 1991 bakal melanjutkan kisah film Dilan 1990. Selain Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Precilla yang kembali berperan sebagai sepasang remaja usia SMA, Dilan dan Milea, film ini masih akan dibintangi oleh Happy Salma, Ira Wibowo, Farhan, Giulio Parengkuan, Zara JKT48, serta Yoriko Angeline.

Kehadiran wajah baru pun bakal meramaikan Dilan 1991, seperti Bucek Depp yang akan muncul sebagai ayah Dilan dan Maudy Koesnaedy sebagai Tante Anis, dan Ridwan Kamil sebagai Kepala Sekolah. Ridwan Kamil bersedia terlibat karena syuting film ini dilakukan di Bandung.

Menurutnya, film Dilan sangat memberikan dampak yang baik bagi kota Bandung. Sehingga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pun akan membuatkan taman Dilan di kota Kembang tersebut, tepatnya di area Saparua Park.

 

"Sebagai dedikasi pada sebuah cerita yang buat Bandung luar biasa, tahun ini insya Allah akan abadikan legenda Dilan jadi sebuah taman. Taman Dilan nanti akan ada di Gelora Saparua," kata Kang Emil, begitu sapaannya saat ditemui di Rumah Dinas Gubernur Jabar, Bandung, Minggu (10/2/2018).

Diakui Kang Emil, pembangunan Taman Dilan baru akan rampung pada akhir tahun 2019 ini. Meski begitu, tempat tersebut akan soft Launching saat film Dilan 1991 tayang di hari pertama, 24 Februari nanti. Berikut 4 hal yang bisa dilakukan di Taman Dilan.

 

2 dari 5 halaman

1. Baca Buku

Kang Emil berharap Taman Dilan akan menjadi wisata baru di kawasan Bandung. Nantinya, Taman Dilan akan berisikan perpustakaan serta kata-kata bijak Pidi Baiq. "Nanti di tempat itu ada perpustakaan yang isinya buku-buku mayoritas tentang Bandung dan Dilan juga," kata Ridwan Kamil.

 

3 dari 5 halaman

2. Cari Inspirasi

Buku maupun film Dilan penuh dengan kata-kata baper dan inspiratif. Nah, kata-kata tersebut juga bakal jadi pajangan di taman Dilan. "Ada quote-quote Ayah (Pidi Baiq) yang memang inspiratif kan," kata Ridwan Kamil.

 

4 dari 5 halaman

3. Naik Motor Dilan

"Termasuk nanti ada motor-motor yang disulap jadi seolah-olah motor Dilan. Tapi intinya itu diharapkan bisa menjadi daya tarik tambahan pariwisata yang sifatnya kontemporer," tambah Ridwan Kamil.

 

5 dari 5 halaman

4. Jalan-Jalan

Seperti taman-taman yang lain, Taman Dilan juga menjadi ruang terbuka hijau yang bisa digunakan untuk jalan-jalan. "Mudah-mudahan itu (Taman Dilan) menjadi daya tarik. Kalau ke Amerika ada Disneyland, kita cukuplah Taman Dilan. Asal kesininya membawa benefit ekonomi yang positif," kata Kang Emil.

Loading
Artikel Selanjutnya
Gubernur Ridwan Kamil akan Buat Taman Dilan di Bandung
Artikel Selanjutnya
Tiket Film Dilan 1991 Cuma Rp 10 Ribu, Ini Cara Membelinya