Sukses

News & Entertainment

Jalani Gaya Hidup Sehat, Ganindra Bimo Akui Tak Susah Pilih Makanan

Fimela.com, Jakarta Sebagian orang tidak mau memilih hidup sehat merasa kesulitan dengan makanan yang akan dikonsumisnya. Namun, menurut aktor Ganindra Bimo hal itu merupakan asumsi yang salah.

"Makan sehat itu nggak susah, let's say dada ayam sekilo berapa sih bandingin sama harus di steam atau junk food kaya ayam goreng crispy yang harganya berapa misalnya jelas-jelas itu minyaknya udah (dipakai buat) goreng berapa kali, minyak olahan yang ga sehat. Paling bener kamu masak sendiri lebih sehat, " ujar Ganindra Bimo saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

Bimo pun menjelaskan, seiring dengan gaya hidup sehat yang dijalani kini ia lebih sering masak makanannya sendiri. Makanannya pun tak di goreng, melainkan direbus.

"(Saya) masak sendiri. Makanannya harus di rebus kalo saya, sekarang saya nggak makan (makanan yang) goreng. Saya nggak makan gula jahat, saya nggak makan nasi dan gue makan sehari enam sampe tujuh kali tapi tapi porsinya pas," tutur pria 30 tahun itu.

"Porsi pas itu maksudnya, nasi, rendang saya itu nggak. Saya suka makan alpukat, semangka, buah buahan siang saya protein, karbohidrat yang sehat. Sore saya makan lagi daging," tambah Ganindra Bimo.

Lama Tak Makan Nasi

Diakui Ganindra Bimo, dirinya sudah cukup lama memilih untuk tidak mengkonsumsi nasi, sejak dirinya ingin menurunkan berat badannya yang berlebih.

"Saya nggak makan nasi sejak SMA, saya diet itu karena saya dulu obesitas, gemuk banget. Bukan karena gemuk jelek ya tapi karena saya gemuk dan saya nggak sehat karena kan memang nasi itu karbohidrat kompleks banget biasanya nggak makan kalo nggak nyentuh nasi. Padahal nasi sulit dicerna sama tubuh. Saya jadi takut sendiri dari SMA hindari nasi jadinya ga suka. Saya itu kalo di lokasi makannya dikit-dikit aja," jelas Ganindra Bimo.

Loading
Artikel Selanjutnya
Teuku Wisnu dan Artis-artis yang Pamer Kemesraan di Hari Valentine
Artikel Selanjutnya
Tips Ganteng Menurut Ganindra Bimo