Sukses

News & Entertainment

Pemenang Perempuan di Grammy Awards 2019 Meningkat Drastis

Fimela.com, Jakarta Ajang penghargaan Grammy Awards 2019 telah memperlihatkan beberapa perubahan, salah satunya mengapresiasi musisi perempuan. Pada tahun ini, pemenang perempuan di ajang penghargaan paling bergengsi di dunia musik ini meningkat sebesar 82 persen.

Pada 2018, tercatat hanya 17 dari 86 penghargaan yang dimenangkan kepada musisi perempuan. Kurangnya kemenangan perempuan pada Grammy tahun lalu sempat menimbulkan kontroversi. Hal tersebut ditambah dengan pernyataan bos Record Academy, Neil Portnow yang mengatakan perempuan harus melangkah lebih tinggi.

Dan pada Grammy Awards 2019, ada sekitar 31 perempuan yang memenangkan piala. Beberapa di antaranya bahkan dinobatkan sebagai pemenang penghargaan dari kategori yang bergengsi.

Dua Lipa dinobatkan sebagai Best New Artist, Cardi B berhasil menjadi rapper perempuan pertama yang meraih penghargaan Best Rap Album. Sedangkan Kacey Musgraves berhasil membawa penghargaan sebagai Best Country Solo Performance, Album of The Year, Best Country Album, dan Best Country Song.

Tidak hanya kemenangan para perempuan, pertunjukan di Grammy Awards 2019 juga didominasi dengan penampilan para musisi perempuan. Miley Cyrus, Diana Ross, Dolly Parton, Camila Cabello, Musgraves, Cardi, Musgraves, HER, dan Gaga turut memeriahkan ajang penghargaan tersebut.

Artikel Selanjutnya
5 Lagu yang Cocok Didengarkan Saat Patah Hati
Artikel Selanjutnya
Tak Hadiri Grammy Awards 2019, Taylor Swift Pilih Temani Kekasih di BAFTA