Sukses

Entertainment

Cara Ussy Sulistiawaty Hadapi 4 Anak Beda Karakter

Fimela.com, Jakarta Artis Ussy Sulistiawaty memiliki empat orang anak dari dua pernikahannya yaitu dengan Yusuf Sugianto dan Andhika Pratama. Diakui oleh Ussy, keempat anaknya ini pun memiliki karakter yang berbeda-beda.

Ussy mengatakan jika dirinya sempat kesulitan karena memiliki empat anak yang berbeda karakter. Meski begitu, dirinya mempunyai cara agar tetap menjadi orangtua yang baik dengan memberikan perhatian kepada semuanya.

"Beda karakter dan beda umur jauh, agak sedikit merepotkan. Ketika kita harus memperhatikan si ini tapi justru anak yang lebih besar juga begitu. Takutnya karena kita terlalu perhatiin yang kecil, yang besarnya nanti kok yang kecil terus diperhatiin. Makanya harus ekstra waktu, ekstra sabar, ekstra cinta empat anak yang usianya lumayan agak jauh," ujar Ussy Sulistiawaty, baru-baru ini.

Sesibuk apapun, diakui wanita 37 tahun itu dirinya selalu menyempatkan memiliki waktu untuk buah hatinya. Pagi hari pun diakui Ussy waktu paling tempat bisa berkumpul bersama keempat anaknya.

"Sebenarnya kalau aku ada aja sih ya. Nggak mungkin nggak ada waktu. Kalau sekarang sibuk kerja, sibuk syuting, pulang masih bisa ketemu sama anak-anak. Terus pagi sih sebenarnya waktu paling enak aku berkomunikasi sama anak-anak sebelum berangkat sekolah. Sarapan, milihin baju walaupun kakaknya udah bisa milih baju sendiri tapi aku kadang-kadang suka ikutin di dekat lemari, terus nanya-nanya nanti ada (kegiatan) apa. Bangun tidur sih yang lebih sering," ujar Ussy Sulistiawaty.

Izinkan Kotor-kotoran

Ussy pun memiliki cara mendidik keempat buah hatinya supaya bisa mendapatkan tumbuh kembang optimal. Seperti mengizinkan anak untuk berani kotor dan mulai mengatakan 'Iya boleh' pada anak agar buah hati bisa lebih berkembang.

"Ajarin anak kotor-kotoran. Dulu misalnya aku ke toilet ya. Aku sih pribadi sampai sekarang aku agak susah pipis buang air kecil kalau bukan toilet di rumah. Nah itu aku terapkan ke anak-anak juga kan kotor. Nah sekarang akhirnya aku bilang, nggak, kita kan pipis di mana pun yang penting tempatnya bersih. Jangan terpaku harus di rumah. Salah satunya ilmu 'iya boleh' ini sih sebenarnya," tutur Ussy Sulistiawaty.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading