Sukses

News & Entertainment

6 Drama Korea Ini Bikin Kangen Masa Kuliah

Fimela.com, Jakarta Masa kuliah adalah masa yang menyenangkan. Selain sibuk kuliah, mahasiswa memiliki banyak waktu untuk melakukan aktivitas lain. Tak heran jika kisah kuliah menjadi salah satu inspirasi drama Korea.

Melihat drama bertema kuliah, membuat pikiran segara karena kangen masa jadi mahasiswa. Beberapa adegan juga tentu mengingatkan saat kita jadi mahasiswa. Berikut 6 drama Korea yang bikin kangen masa kuliah.

 

1. Twenty Again

Drama Korea Twenty Again mengisahkan kehidupan Ha No Ra yang merasa tak bahagia dengan pernikahannya. Karena kehamilan yang enggak direncanakan, Ha No Ra (Choi Ji Woo) menikah muda dan dikeluarkan dari sekolah. Tapi, setelah bertahun-tahun menjadi ibu rumah tangga, ia akhirnya bisa menjalani kehidupan perkuliahan.

Dia berjuang untuk diterima kembali di kampusnya dulu. Setelah diterima, Ha No Ra bertemu dengan teman-teman kuliah di usia 20-an. Dia bahkan bertemu dengan cinta pertamanya yang sekarang menjadi dosen.

 

2 dari 6 halaman

2. My ID is Gangnam Beauty

Drama Korea ini bercerita tentang seorang perempuan bernama Kang Mirae yang memiliki kepribadian pemalu karena penampilannya yang buruk. Semasa sekolah, ia sering diejek dan diintimidasi orang di sekitarnya sehingga memutuskan untuk menjalani operasi plastik.

Namun, kehidupan Kang Mirae di bangku kuliah tidak lantas menjadi mudah meski telah memiliki wajah cantik. Kang Mirae belajar untuk menerima diri sendiri selama kuliah.

 

3 dari 6 halaman

3. Cheese in the Trap

Kisah web toon yang populer, Cheese in the Trap Hong diadaptasi menjadi drama dan film. Drama ini mengisahkan Seol (Kim Go Eun) termasuk mahasiswi yang biasa-biasa saja. Ia juga harus bekerja keras demi nilai-nilai yang bagus di kampus.

Sebaliknya, senior Hong Seol, Yoo Jeong (Park Hae Jin), cukup populer di kampusnya dan terkenal dengan kecerdasannya. Tapi, Yoo Jeong memiliki sisi gelap yang ditakuti sama banyak orang. Hong Seol pun ‘terjebak’ harus sering berurusan sama Yoo Jeong.

 

4 dari 6 halaman

4. Tomorrow’s Cantabile

Bertema mahasiswa di kampus seni, Tomorrow’s Cantabile mengisahkan Cha Yoo Jin (Joo Won) yang prodigi di bidang musik, memiliki mimpi untuk menjadi seorang konduktor internasional. Tapi, karena trauma masa kecilnya, ia enggak bisa terbang ke luar negeri buat mewujudkan mimpinya.

Saat kuliah ia bertemu dengan Cue Seol Nae Il (Shim Eun Kyung), cewek yang juga prodigi di bidang musik, tapi sama sekali enggak mengerti soal teori. Mereka terlibat dalam kisah yang enggak terduga dan berpengaruh banyak sama masa depan Yoo Jin.

 

5 dari 6 halaman

5. Go Back Couple

Bertema time travel, kisah drama Go Back Cople menceritakan pernikahan Ma jin joo dan Choi ban do harus berakhir karena perselisihan yang kerap terjadi diantara keduanya. Mereka merasa tak bahagia lagi hidup bersama padahal mereka memiliki seorang anak yang masih kecil bernama Soo jin yang usianya 3 tahunan.

Karena keajaiban waktu mereka kembali ke masa kuliah. Waktu mereka pertama kali bertemu. Juga ketika mereka bertemu dengan cinta pertama. Kini, mereka masing-masing dan berniat mengejar cinta pertama mereka untuk mengubah takdir mereka sehingga tidak berakhir bersama dan hidup tidak bahagia.

 

6 dari 6 halaman

6. Age of Youth

Selain kuliah dan waktu belajar, mahasiswa identik dengan kos-kosan. Drama Age of Youth mengisahkan mahasiswa dalam satu kos dengan kisah yang berbeda-beda. Mahasiswa Yoon Jin-Myung diperankan oleh Han Ye-Ri, lalu Jung Ye-Eun diperankan oleh Han Seung-Yeon, Song Ji-Won diperankan oleh Park Eun-Bin dan Kang Yi-Na diperankan oleh Hwa Young beserta Yoo Eun-Jae diperankan oleh Park Hye-Soo tinggal dalam satu rumah yang besar dan dijadikan asrama.

Jin-Myung sibuk mendukung dirinya mencari uang dan terlalu sibuk akan finansial dan belajar. Dia akhirnya menderita kurang tidur. Ye- Eun dikhususkan untuk pacarnya, dia jelas tentang apa yang dia suka atau tidak. Ji-Won memiliki kepribadian yang cerah dan suka m1num. Yi-Na populer karena penampilan yang indah dan juga cantik . Eun- Jae memiliki sifat pemalu, tapi dia memiliki perasaan yang unik untuk pria.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Film Hollywood yang Diadaptasi dari Manga
Artikel Selanjutnya
Jelang Premiere, Bandung Dikepung Pasukan Dilan 1991