Sukses

Entertainment

Tantangan Sheryl Sheinafia Recycle Lagu Lawas Chrisye

Fimela.com, Jakarta Sheryl Sheinafia kini tengah disibukkan dengan membuat video clip single terbarunya, Setia. Lagu tersebut merupakan ciptaan Guruh Soekarnoputra yang sempat booming saat dipopulerkan penyanyi legendaris, almarhum Chrisye pada zamannya.

Meski sudah terbiasa menyanyi, Sheryl pun mengaku banyak merasakan tantangan saat harus meremake lagu Setia tersebut. Salah satunya, ia harus memangkas lagu yang pertama kali dirilis tahun 2001 lalu.

"Aku cuma satu sih yang terus terngiang ngiang. Waktu itu kan aku main film Galih dan Ratna sebagai Ratna. Dan sheryl bawain lagu Gita Cinta yang punyanya Guruh Soekarno Putra juga. Dan itu lagunya berdurasi 5 menit dimana di radio zaman sekarang cuma muterin 2,5 sampai 3 menit. Akhirnya aku sama label coba kurangin durasinya," ujar Sheryl Sheinafia saat ditemui di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (15/2/2019).

Wanita kelahiran Jakarta itu mengaku sempat takut saat memotong lagu aslinya. Namun pada akhirnya dirinya pun mendapatkan persetujuan dari GSP selaku pencipta lagu Setia.

"Cuman diajak ngobrol, bagus nak lagunya, tapi kenapa kamu potong. Di situ aku jadi kayak oke sebelum aku ngegarap lagu ini harus ada restu dari mas Guruh sebelumnya. Biar aku nggak ditanya kayak gitu. Aku tau soalnya rasanya jadi pencipta lagu tapi diotak atik lagunya. Nggak sesuai sama aslinya," ujarnya.

"Akhirnya setelah penjelasan aku tentang radio zaman sekarang, baru mas Guruh ngerti. Kayak ya it's fine. Ternyata oiya reasonable juga jadi gak monoton. Nggak ada yang bisa gantiin juga soalnya suara om almarhum Chrisye. Jadi Sheryl bukannya pengin menggantikan tapi hanya ingin memberi versi yang kekinian," tambah Sheryl Sheinafia. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading