Sukses

News & Entertainment

6 Lagu Penyejuk Buat Kamu yang Baru Patah Hati

Fimela.com, Jakarta Patah hati layaknya sisi mata uang lain dari jatuh cinta. Kalau kamu sudah bisa merasakan jatuh cinta, berarti saat itu juga kamu harus bersiap dengan patah hati sebagai konsekuensi.

Seringkali patah hati dilupakan, dan orang hanya ingin merasakan indahnya cinta. Namun sebagaimana alam bekerja, dua sisi dalam kehidupan tak bisa dihindari. Hitam putih, panas dingin, baik buruk, dan lain sebagainya.

Setiap orang berpeluang mengalami patah hati, tapi tak semuanya bisa menghadapinya dengan tegar. Bagi para musisi, perasaan itu justru jadi inspirasi bagi mereka untuk berkarya.

Patah hati tak selalu harus menangis, sedih dan terpuruk. Dengarkan lagu-lagu ini untuk menyejukkan hatimu yang baru saja menghadapi musim buruk,

Sulung & Bungsu - Kunto Aji

Album Mantra Mantra karya Kunto Aji disebut-sebut sebagai salah satu album terbaik 2018. Berisi lagu-lagu yang menyinggung sisi terdalam manusia, penyanyi 32 tahun tersebut membuat banyak hati terwakili.

Layaknya mantra sebagai penyembuh, Kunto Aji memagari albumnya dengan dua lagu, yakni Sulung dan Bungsu. Buat kamu yang patah hati, lagu ini akan bisa memberimu motivasi dan sudut pandang yang lebih jernih.

Cukupkanlah ikatanmu

Relakanlah yang tak seharusnya untukmu

Yang sebaiknya kau jaga adalah dirimu sendiri

Memulai Kembali - Monita Tahalea

Monita Tahalea juga mencurahkan isi hatinya lewat lagu bernuansa menyejukkan. Meski harus merelakan pergi dari orang yang dicintai, tak ada gunanya untuk menyakiti diri.

Kini saatnya buat kamu memulai kembali, melakukan sesuatu yang lebih baik lagi.

Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti - Banda Neira

Meresapi lagu-lagu Banda Neira saat patah hati memang jadi solusi yang pas. Keteduhan yang dihadirkan Rara Sekar dan Ananda Badudu akan membuaimu dalam melodi lagu yang indah.

Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti menyadarkan jika tak selamanya yang kita anggap terbaik saat ini akan sama di masa mendatang. Yang sia-sia akan jadi makna, yang hancur lebur.

Yang

yang patah tumbuh, yang hilang berganti

Yang hancur lebur akan terobati

Yang sia-sia akan jadi makna

Yang terus berulang suatu saat henti

Yang pernah jatuh ‘kan berdiri lagi

Yang patah tumbuh, yang hilang berganti

Memory Lane - The Overtunes

Pilihan musik yang bagus sangat mungkin memberimu perspektif baru dalam kondisi kurang baik seperti patah hati. Mikha, Mada dan Reuben menggambarkan bahwa pisah jalan kadang adalah solusi terbaik.

Di lagu Memory Lane dari album Memories Made, kamu bisa melihat kapan patah hati harus jadi pilihan meski kadang sulit dihadapi.

Moving On - Andien

Solusi ampuh untuk menyembuhkan patah hati adalah move on. Bukan berarti melupakan masa lalu, tapi juga bagaimana kita bisa berdamai dengan itu.

Kembali mengingat lagu lawas Andien tahun 2010, Moving On, semoga bisa menginspirasi hatimu untuk melanjutkan langkah. 

Semesta - Maliq & D'Essentials

Ketika patah hati, kita harus membuka pikiran seluas-luasnya. Bahwa masih banyak orang yang peduli dan berada di sekitar kita, selalu.

Untuk menyejukkan hatimu, biarlah Semesta dari Maliq & D'Essentials yang melakukan tugasnya. Coba pejamkan mata dan resapi lirik lagunya yang syahdu.

di hari yang ditentukan dilahirkan ditemukan dan dipisahkan

gugur satu tumbuhlah berjuta cinta huuu

manusia bercinta melahirkan jiwa ke dunia

Loading
Artikel Selanjutnya
Anti Patah Hati, 5 Zodiak yang Paling Cepat Move On dari Putus Cinta
Artikel Selanjutnya
Kehilangan Orang Tersayang, Hati-Hati dengan Sindrom Patah Hati yang Kamu Alami