Sukses

Entertainment

Z-Girls Resmi Debut, Bawa Tren Baru di Industri K-Pop?

Fimela.com, Jakarta Dua grup muncul dengan konsep yang mengejutkan dan bisa dibilang cukup beresiko. Mereka adalah Z-Girls dan Z-Boys, dua grup yang debut di industri K-Pop dengan warna berbeda.

Berawal dari sebuah project, Z-Girls akhirnya resmi debut sebagai sebuah unit. Konsep mereka cukup kontroversial dengan member dari berbagai negara Asia seperti Indonesia, Taiwan hingga India. Mereka tak memiliki satu pun member dari Korea Selatan.

Tak heran jika banyak kritik bermunculan di social media beberapa waktu belakangan. Namun ketika dua grup ini debut tanggapan para penggemar K-Pop berubah drastis, terutama terhadap Z-Girls.

Single berjudul What You Waiting For jadi single perdana Z-Girls dan mendapat banyak pujian. Mereka menilai ketujuh member ini memberikan warna baru dengan musikalitas yang tidak bisa dianggap remeh.

Langkah kontroversial berikutnya adalah dari segi lirik lagu yang dikemas dalam bahasa Inggris penuh. Meski tak terhindarkan dari sindiran, kualitas yang disajikan Z-Girls cukup berhasil membendung itu semua.

Bawa Tren Baru?

Z-Girls dan Z-Boys bukan grup pertama yang tampil tanpa member Korea. Sebelumnya EXP Edition juga sempat mengejutkan dengan para anggotanya yang berasal dari Amerika Serikat.

Namun tanggapan berbeda diberikan kepada Z-Girls. Besar kemungkinan karena mereka masih merupakan talenta-talenta dari Asia, yang tak lain merupakan daerah yang banyak menghasilkan penggemar K-Pop.

Beberapa netizen menilai Z-Girls akan membawa tren baru, bukan K-Pop, melainkan Z-Pop. Keputusan untuk menggunakan lagu berbahasa Inggris juga dianggap tepat ketimbang terdengar memaksakan logat non-native untuk berbahasa Korea. 

Sudah menonton single debut Z-Girls? Bagiamana opini kamu tentang karya mereka?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading