Sukses

News & Entertainment

Cantik, Astrid Tiar Hanya Lakukan Perawatan Tradisional

Fimela.com, Jakarta Menjadi selebriti dituntut tampil cantik di depan layar kaca. Sehingga mereka rela melakukan perawatan bisa hingga ratusan juta rupiah, akan tetapi hal tersebut tidak berlaku bagi Astrid Tiar. Saat ditemui dikawasan Tendean, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu, ia mengaku dirinya hanya menggunakan bahan-bahan tradisional saja untuk perawatan kecantikannya.

"Nggak ada (perawatan yang gimana-gimana), yang saya pakai itu biasa aja, bukan yang gimana-gimana kayak zaman now gitu. Facial aja aku yang standar gitu, pakai cara zaman dulu yang tradisional, masker tradisional bahkan beda aku juga tradisional. Pasti orang akan terkejut 'masa sih pakai itu'," tuturnya.

"Semua tradisional kayak alpukat, kalau wajah kusam pantai, kalau Indonesia kan bukan hitam, coklat lebih kayak abu-abu gajah. Kalau ada orang Tionghoa merah nah aku ke arah abu-abu, jadi kalau dapat syuting outdoor, masker peelingnya itu benar-benar tradisional, kayak yougurt garam, atau garam diganti gula halus biar ga kasar. Masker juga gampang, putih telur, dikasih madu udah deh sampai meletek bagus deh. Lakukan itu seminggu sekali," jelasnya.

Untuk urusan make up, dirinya juga memastikan selalu menggunakan produk dalam negeri. Namun ada satu produk luar yang dipakai, tapi ibu dua anak itu menegaskan dikasih oleh kerabat dekatnya.

"Nggak ada, beneran deh, biasa aja. Sungguhan aku benar-benar menggunakan produk dalam negeri. I swear, nggak ada paling cuma ada satu itu juga dikasih. Pokoknya mulai dari foundation aku semua brand lokal. Banyak orang mengira 'pasti pakai yang mahal' tapi pas liat aku make up, 'kok pakai ituan' karena memang mahalan dia make up nya itu. Sebenernya biasa aja. Tergantung wajah kulit ya," papar.

Beberapa brand luar negeri akan ditutup di Jakarta karena alasan lisensi, salah satunya perusahaan Global Beauty International (GBI) yang menaungi Marie France. Saat ditanya mengenai hal tersebut, Astrid pun tak mengetahui kabar itu.

"Aku malah nggak tahu, karena aku nggak menggunakan produk luar. Aku benar-benar menggunakan produk dalam negeri karena memang harus mencintai produk-produk dalam negeri," kata Astrid Tiar.

Loading