Sukses

News & Entertainment

Perempuan Tanah Jahanam adalah Bukti Cinta Joko Anwar untuk Christine Hakim

Fimela.com, Jakarta Sutradara Joko Anwar secara resmi memperkenalkan produksi film terbarunya. Dalam waktu dekat, ia akan memimpin proses syuting film horor berjudul Perempuan Tanah Jahanam. Yang spesial, Joko berhasil membujuk aktris senior, Christine Hakim untuk terlibat di dalamnya. Karena sebelum film ini, Christine belum pernah bermain film horor. 

Dikatakan Joko, skenario Perempuan Tanah Jahanam ia mulai tulis sejak 2008 silam. Dan sejak saat itu, ia ingin sosok Christine Hakim lah yang memerankan salah satu karakter kunci di film tersebut.

 

"Ketika nulis memang sudah terbayang beberapa pemainnya. Misalnya Nyi Misri harus Christine Hakim," ungkap Joko Anwar saat syukuran jelang syuting Perempuan Tanah Jahanam di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (25/2/2019).

Keinginannya untuk memakai sosok Christine Hakim di Perempuan Tanah Jahanam pun tak berubah sejak awal. Bahkan, sang aktor menjadi satu-satunya pemain yang tidak melalui proses casting untuk bisa bermain di film yang rencananya tayang pada September 2019 mendatang.

"Saya sampai jawab ketika ditanya produser ini siapa, saya bilang ibu Christine. Kita sering ngobrol, entar bikin film bareng tapi belum pernah kesampaian. Dan ini jadi film horor Christine Hakim pertama," terang Joko Anwar.

 

Christine Hakim Luluh

Mendapat apresiasi yang besar dari seorang Joko Anwar pun akhirnya membuat Christine Hakim luluh. Ia yang memang tengah sibuk di kancah perpolitikan tanah air rela membagi waktunya untuk ikut serta dalam film Perempuan Tanah Jahanam.

"Saya kira di seni peran, buat pemain untuk mengetahui karakter itu ditulis langsung dan terbayang buat kita, itu kehormatan, itu harus dihargai dan itu jadi salah satu pertimbangan (ikut terlibat). Satu lagi, lingkungan di dunia film itu justru sangat mendukung, saya capek jadi orang baik mulu," pungkas Christine Hakim.

 

Cerita Film

Secara garis besar, Perempuan Tanah Jahanam bercerita tentang perjalanan dua sahabat, Maya (Tara Basro) dan Dini (Marissa Anita) ke sebuah desa terpencil untuk memperbaiki ekonomi. Tak disangka, kedatangannya ke sebuah desa berbuah malapetaka lantaran mereka malah menjadi target pembunuhan warga yang agar terhindar dari kutukan.

Selain nama-nama yang sudah disebutkan, beberapa aktor lain yang juga terlibat di dalamnya adalah Asmara Abigail, Ario Bayu, dan Aghniny Haque. Perempuan Tanah Jahanam baru akan memulai proses syuting di beberapa titik di pulau Jawa sebelum dijadwalkan tayang pada September 2019.

;
Loading