Sukses

Entertainment

Alasan Ussy Sulistiawaty Buka Warung Mie Ayam

Fimela.com, Jakarta Sukses membuat dua bisnis kuliner, Lurik Coffie & Kitchen dan Bakoel Ussy. Kini Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama membuka restoran bakmie bernama Yummieeh Ussy. Diakui Ussy, dirinya hanya butuh waktu satu bulan untuk membuka gerai makanan itu.

Ia juga menjelaskan sengaja memilih mie ayam sebagai lahan bisnis kuliner ketiganya. Dikarenakan ibu empat anak itu sangat menyukai makanan tersebut. "Karena aku suka mie ayam," kata Ussy Sulistiawaty saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Jumat, Jumat (1/3/2019).

Saat berpikir untuk membuka bisnis lagi, hanyamie yang ada dalam pikiran Ussy. Dan soal mie ayam, Ussy mengaku sudah sangat khatam dengan rasanya yang enak. "Aku lumayan khatam sama rasanya mie," lanjutnya.

Menjadi unik karena ada rasa percampuran Indonesia dan China. "Andika juga kasih ide untuk tambahin dimsum, nah ini lebih chinese food mix Indonesia, makanya ada rasa rica-rica dan kecombrang itu kan rasa Indonesia. Dan mienya lebih ke chinese noddle," jelas Ussy.

Perempuan 37 itu juga menjelaskan perbedaan mie ayam versinya dengan yang lain. "Bahannya itu beda, biasanya mie ayam kan mie sama ayam kalau mie kampung ga ada rica-rica. Aku juga pengennya makan mie pengennya masih panas, kayak makan mie dipinggir jalan jadi jangan terlalu enak tempatnya jangan yang terlalu high. Jadi kampungnya tuh masih dapet," tutur Ussy SUlistiawaty.

Dukungan Suami

Sebagai suami, Andhika Pratama mendukung istrinya membuka gerai makanan ketiga. Namun sayang Andhika tak banyak memberikan masukkan untuk sang istri. Pasalnya, sang istri sudah mulai berpengalaman dalam menjalankan bisnis kulinernya.

"Sebenarnya gak terlalu banyak masukan untuk Ussy karena ini sudah usaha ketiga di food and beverage, jadi kita dapet ilmu di Lurik abis itu kita dapet ilmunya lagi dan kita berani buat buka lagi. Paling aku kasih masukan kecil aja kaya menu dan toping," tandas Andhika.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading