Sukses

News & Entertainment

6 Rapper K-Pop yang Diam-Diam Punya Suara Keren

Fimela.com, Jakarta Meski hampir sama dengan musik lain, K-Pop memiliki karakternya tersendiri. Dalam satu grup biasanya terdapat dua peran penting yang terkait dengan sajian musik, yakni vokalis dan rapper.

Terdapat satu atau dua member dalam grup yang punya spesialisasi ngerap. Tidak seperti anggapan umum tentang adanya rapper dalam grup yang hanya sebagai pelengkap, rap di K-Pop turut membentuk karakter.

Cukup banyak idol rapper yang memiliki skill rap setara artis internasional. Namun menariknya beberapa dari mereka ternyata juga memiliki vokal yang berkarakter saat bernyanyi.

Beberapa rapper mencoba bernyanyi dan sukses membuat para penggemar jatuh cinta. Berikut 6 nama yang tentunya sudah tidak asing bagi pecinta K-Pop.

G-Dragon

Musisi, produser, rapper hingga fashion icon, G-Dragon adalah paket lengkap yang dimiliki YG Entertainment. Leader BigBang ini punya gaya rap yang unik dengan suara sengau dan intonasinya yang agak aneh.

Mumpuni soal ngerap, G-Dragon juga memiliki suara yang berkarakter. Beberapa kali ia menunjukkan vokalnya yang secara teknik mungkin biasa saja, tapi cara ia menyanyi sangat penuh dengan perasaan.

Chanyeol 

Sudah jadi rahasia umum jika Chanyeol punya sisi lain yang ia tuangkan di akun Soundcloud miliknya. Di situ ia berbagi lagu-lagu yang ia ciptakan dan nyanyikan kepada para penggemar.

Chanyeol sukses membuat fans baper saat ia melantunkan OST Drama Goblin dengan suaranya yang bassy. Sama seperti G-Dragon, Chanyeol juga berbakat soal menulis lagu lho.

CL

Meniti karier di Amerika Serikat, CL eks 2NE1 juga terbilang multitalenta. Chaelin dinilai sebagai salah satu female rapper terbaik di kancah K-Pop dengan gayanya yang swag dan agresif.

Di sisi lain CL juga punya kualitas suara yang matang, yang membuat YG percaya bahwa ia bisa sukses menempuh karier internasional. Beberapa single solo jadi bukti kualitas CL sebagai seorang bintang.

Bobby

Pemilik nama asli Kim Jiwon ini punya reputasi tinggi sebagai rapper. Member iKON ini sempat memenangi ajang Show Me The Money, kompetisi ngerap bergengsi di Korea Selatan.

Namun siapa sangka Bobby punya kapasitas untuk bernyanyi dengan sangat menjiwai. Ia sempat mengikuti King of Masked Singer di mana para penonton terpukau dengan kemampuannya bernyanyi.

Moonbyul

Mamamoo sering disebut jadi grup yang underrated dengan kualitas yang disuguhkan para membernya. Mereka punya talenta yang merata, seperti Moonbyul yang berposisi sebagai rapper.

Tak hanya itu, Moonbyul diam-diam juga bisa memikat fans saat melantunkan suaranya. Meski jarang terdengar, momen Moonbyul bernyanyi adalah momen istimewa bagi Moo Moo.

T.O.P

Terakhir ada pemilik suara berat, T.O.P dari BigBang. Rapper karismatik yang satu ini sempat membuat banyak fans baper saat bernyanyi di sejumlah lagu BigBang di album MADE.

T.O.P bernyanyi di lagu If You dan Last Dance yang sangat berkesan bagi VIP. Banyak yang bilang Choi Seung Hyun punya potensi besar untuk jadi seorang penyanyi. Bagaimana menurutmu?

Loading
Artikel Selanjutnya
Spotify Ajak Fans K-Pop Rayakan Kilas Balik 2019