Sukses

Entertainment

Bayu Skak Janji Film Yowis Ben 2 Bakal Lebih Segar

Fimela.com, Jakarta Di film Yowis Ben 2, sutradara Bayu Skak dan Fajar Nugros turut mengangkat budaya Jawa Barat untuk digabungkan dengan nilai-nilai Jawa yang sudah kental di film Yowis Ben. Gabungan inilah yang membuat film ini Yowis Ben 2 lebih segar.

"Ini ada cross culture, bahasa Jawa bertemu dengan bahasa Sunda. Dan ini sesuatu yang fresh ya diperfilman kita. Saya harap ini bisa dinikmati semua kalangan agar kita tidak melupakan bahasa daerah kita," jelas Bayu beberapa waktu lalu.

 

Pertemuan budaya Jawa dan Sunda yang di-capture Yowis Ben 2 juga menurut Bayu memiliki nilai lebih. Ada beberapa hal yang bisa dikulik dari segi bahasa yang dapat menjadikan unsur komedi di film Yowis Ben 2 menjadi lebih segar.

"Nanti juga ada komedi-komedi lucu di film Yowis Ben 2 ini. Contohnya atos. Atos itu kan di jawa keras, di sunda atos itu sudah, lha ada komedi-komedi seperti itu, kita membuatnya menjadi komedikal. Ngombe di bahasa Jawa itu minum, tapi di bahasa Sunda itu cebok, nah itu kita buat jadi frame lucu," katanya.

 

Anya Geraldine pun menceritakan pengalamannya bermain di Yowis Ben 2. Menurutnya, karakter Asih yang dimainkan cukup menantang lantaran harus mahir berbicara dengan logat Sunda, sementara ia tak memiliki darah keturunan bumi parahiyangan tersebut.

"Aku nggak ada Sunda sama sekali, aku Solo-Surabaya, aku enggak ada campuran lain. Aku benar-benar orang Jawa pure. Karena memang aku nggak mahir berbahasa Sunda, jadi aku sering banget ketika syuting Yowis Ben 2 itu belibet ngomongnya, jadi di take ulang lagi, lagi, lagi. Aku belajar benar-benar dari nol," ungkap Anya Geraldine.

 

Komedi Pertama Anya Geraldine

Dan, untuk film pertamanya yang bergenre komedi ini, Anya Geraldine pun merasa mendapat tambahan pelajaran baru dalam berakting. Berkomedi dengan orang-orang yang sudah memiliki pengalaman menurutnya tak terlalu memberi beban lebih untuk dirinya menikmati setiap proses syuting yang dilakukan di Malang, Bandung, dan Jakarta itu.

"Menurut aku film komedi ini paling mudah ya karena berhubung bukan aku juga yang ngelawak di film ini. Ini aktingnya santai, nggak perlu yang terlalu drama yang kayak gimana dan fun juga. Waktu lagi syuting itu suasana fun banget sama semuanya," pungkas Anya Geraldine.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading